PEMDA TANAH DATAR SERAHKAN BANTUAN

banner 120x600
banner 468x60

Bantuan diterima masyarakat pengungsi.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemda Kabupaten Tanah Datar serahkan bantuan tanggap darurat kepada pengungsi terdampak erupsi Gunung Marapi di Jorong Koto, Nagari Koto Baru, Kecamatan X Koto (11/01).

banner 325x300

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Dinas Sosial Tanah Datar Afrizon di lokasi pengungsian di Musholla Al-Ikhlas dan mengatakan, masyarakat yang diungsikan tersebut terdiri dari 24 keluarga atau 68 jiwa yang tinggal di radius 4,2 km dari Gunung Marapi.

Arahan Bupati kata Afrizon, pagi ini kami menyerahkan bantuan berupa bahan pokok seperti beras, minyak, telur, mie dan sebagainya. Mudah-mudahan ini bisa membantu untuk saat ini. Selanjutnya insyaAllah kita akan menyiapkan dapur umum yang nanti bahan-bahannya dari pemerintah.

Bupati berpesan untuk bapak/ibu semua, pertama jangan kalut, tetap tenang, insyaAllah pemerintah tetap dengan bapak/ibu, kami sudah rapat sudah menyiapkan segala sesuatunya,” katanya.

Disamping itu, tetap waspada karena alam tidak bisa kita prediksi, meski demikian kita bisa mempelajari tanda-tanda alam. Terakhir, jangan lupa berdoa,” tambahnya.

Camat X Koto Mukhlis menjelaskan, sebanyak 24 keluarga telah mengungsi sejak Rabu (10/1/2024) sore di Musholla Al-Ikhlas X Koto. Mukhlis mengingatkan masyarakat untuk tetap tenang dan diperbolehkan melakukan aktivitas seperti biasa namun harus tetap waspada.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *