PEMKAB SOLOK AKAN GELAR PERINGATAN HUT RI KE 78

Bupati Solok, Epyardi Asda, tinjau langsung persiapan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78.(Foto : Eli).

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Solok akan menggelar Upacara peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023 sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya digelar di lapangan, namun tahun ini Pemkab Solok akan menggelar dalam bentuk upacara terapung.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus ini, nantinya akan dilaksanakan secara terapung di Danau Singkarak. Terkait ini, Bupati Solok, Epyardi Asda, tinjau langsung persiapan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tersebut.

Selain memantau persiapan, Bupati juga memberikan petunjuk dan arahan agar pelaksanaan peringatan tahun ini lebih meriah.

Saya berharap upacara nanti dapat berlangsung dengan Khidmat, meski berada ditengah gelombang. Ini akan terasa ada perjuangan bagaimana sulitnya manaikan bendera oleh para pejuang kita dimasa lalu dan ini memiliki semangat perjuangan yang tinggi,” ungkap Bupati.

Pada tahun sebelumnya dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Pemkab Solok menggelar upacara 17 Agustus di Puncak Gunung Talang dengan melibatkan ribuan peserta.

Tentu ini juga merupakan salah satu upaya Pemkab Solok dibawah kepemimpinan Epyardi Asda untuk mempromosikan Danau Singkarak sebagai objek wisata yang layak dikunjungi di Kabupaten Solok.

Selain upacara tersebut, akan ada beragam acara di Kabuapaten Solok untuk memperingatui HUT RI ke-78. Salah satunya jalan santai, lomba group senam jantung sehat, yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023 dan berbagai kegiatan lainnya.(Eli).

Penulis : Eli

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *