Dalam rangka Menyemarakkan HUT ke-78 RI, Pemerintah Kabupaten Solok bersama forkompinda membagikan seribu lebih bendera merah putih kepada masyarakat, Kamis (3/8).(Foto : Eli).

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Dalam rangka Menyemarakkan HUT ke-78 RI, Pemerintah Kabupaten Solok bersama forkompinda membagikan seribu lebih bendera merah putih kepada masyarakat, Kamis (3/8).

Pembagian bendera tersebut merupakan bagian dari rangkaian gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih di seluruh Indonesia pada peringatan hari kemerdekaan 2023.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Solok, Joni, menyampaikan dalam menyukseskan gerakan 10 juta bendera merah putih, pihaknya sudah menghimpun sebanyak 1.730 helai bendera.

Bendera tersebut kita bagikan ke masyarakat Kabupaten Solok. Kita juga akan lakukan pemasangan di kendaraan dinas dan angkutann umum,” kata Jhoni,

Launching gerakan pembagian 10 juta bendera di Kabupaten Solok kian semarak dengan penampilan tari kolosal parade merah putih dari pelajar SMPN 5 Kabupaten Solok.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekda Medison, Kapolres Solok AKBP Muari, Dandim 0309/Solok, Letkol Novi Aji Satrio. Kemudian ketua TP-PKK, Ny. Emiko Epyardi Asda, Ketua DWP Ny. Tezzi Medison dan lainnya.

Dandim 0309/Solok, Leetkol Inf Novi Aji Satrio mengatakan, Bendera Merah Putih merupakan simbol, identitas dan alat pemersatu bangsa Indonesia. Selama peringatan bulan kemerdekaan, pengibarannya di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Kabupaten Solok digalang melalui Partisipasi Swadaya Masyarakat, Unsur Pemerintah maupun Swasta,” ungkapnya.
Ia juga meminta seluruh Camat dan Wali nagari untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar memasang bendera selama bulan kemerdekaan di rumah masing-masing.

Mengibarkan Bendera Merah Putih pada momen Hari Kemerdekaan merupakan wujud rasa cinta kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya.(Eli).
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *