PEMKAB SOLOK GELAR BIMTEK PENGELOLAAN KEUANGAN NAGARI

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar buka Bimbingan Teknis tentang Pengelolaan Keuangan Nagari bagi Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) Se-Kabupaten Solok.(Foto : Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, tidak ingin Wali Nagari dan Badan Permusyawaratan Nagari setempat terjerat permasalahan yang disebabkan oleh kekeliruan dalam menjalankan tugasnya, Pemerintah Kabupaten Solok mengadakan Bimbingan Teknis tentang Pengelolaan Keuangan Nagari bagi Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) Se-Kabupaten Solok

Hal ini disampaikan Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar Rabu (12/7) di Chinangkiak Dream Park Singkarak

Selain Bupati Solok juga hadir Kepala BKD Indra Gusnaldi, Kepala DPMN Romi Hendrawan, Sekretaris DPRD Zaitul Ikhlas, Inspektur Daerah diwakili Sekretaris Dery Akmal, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Solok,Ketua BPN Se-Kabupaten Solok .

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar mengatakan
Sebagai BPN kita mengemban tugas yang mulia menjadi salah satu badan pengawas yang menuntun jalannya pembangunan di setiap Nagari.

Sebagai Badan pengawas kita harus mengetahui tugas pokok masing-masing sehingga dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.


Pada kesempatan tersebut Kepala DPMN Romi Hendrawan mengatakan,
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan teknis pengelolaan keuangan Daerah dan Nagari tahun 2023 bagi Walinagari dan Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) Se-Kabupaten Solok sehingga pengelolaan keuangan dapat lebih tertib dan disiplin anggaran, tuturnya.
Output dari kegiatan ini adalah tata kelola keuangan Nagari mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan dan pengawasan, pungkasnya. (Eli).
Penulis : Eli
Editor : Redminakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *