PEMKAB SOLOK IKUTI RAKOR PENGENDALIAN INFLASI

banner 120x600
banner 468x60

Staf Ahli Bupati, Eva Nasri, SH. MM., Asisten II, Deni Prihatni, ST. MT., Pimpinan/Kepala Dinas terkait, serta Perwakilan Dinas Terkait lainnya ikuti Rakor Inflasi.( Foto : Eli)

Kabupaten Solok ( Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Solok kembali mengikuti Zoom Meeting rapat koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang dipimpin Ins Jend. Kemendagri, Tomsi Tohir Rabu, (13/3-2024).

banner 325x300

Kegiatan tersebut berlangsung Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Solok yang dihadiri Staf Ahli Bupati, Eva Nasri, SH. MM., Asisten II, Deni Prihatni, ST. MT., Pimpinan/Kepala Dinas terkait, serta Perwakilan Dinas Terkait lainnya.

Ins Jend. Kemendagri, Tomsi Tohir menekankan bahwa rapat tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam rangka menstabilkan harga pangan yang saat ini cenderung naik.

“Saya berterimakasih kepada Kabupaten/Kota yang telah berusaha dalam mengendalikan inflasi di daerah. Terima kasih kepada daerah saat ini tingkat inflasinya telah berada di bawah rata-rata nasional,” ujarnya.

Ia meminta seluruh jajaran Perangkat Daerah di Indonesia dapat menanggapi permasalahan inflasi dengan lebih serius lagi.

Sementara itu, Deputi Distribusi NPS, Fuji Ismartini menyampaikan bahwa ia telah melakukan peninjauan inflasi dan indeks perkembangan harga pada minggu pertama di bulan Maret 2024.
Menurutnya, berdasarkan hasil peninjauan tersebut, ia menemukan rata-rata terjadi kenaikan harga di sejumlah daerah, seperti telur ayam ras, daging, cabai rawit, minyak goreng, bawang merah, serta bawang putih.

Sedangkan untuk komoditi beras, saat ini masih tergolong naik dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

“Untuk harga beras saat ini masih terjadi kenaikan harga yang cukup tinggi dibanding dengan minggu lalu yang sempat mengalami penurunan harga,” ujarnya.

Kita meminta kepada dinas terkait untuk terus melakukan survei harga bahan pokok di sejumlah pasar di Kabupaten Solok. Tujuannya agar harga di setiap kebutuhan bahan pokok dapat terpantau secara berkelanjutan,” tambahnya.(Eli)
Penulis : Eli
Editor   : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *