PEMKAB SOLOK MOU DENGA PSBN TUAH SAKATO

DPMPTSP-Naker Kabupaten Solok menggandeng Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Tuah Sakato untuk bekerja sama dalam penyediaan alat bantu layanan khusus bagi kelompok disabilitas netra.(foto Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM-Pemerintah Daerah Kabupaten Solok melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-Naker) Kabupaten Solok menggandeng Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Tuah Sakato untuk bekerja sama dalam penyediaan alat bantu layanan khusus bagi kelompok disabilitas netra.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan berita acara kerja sama penyediaan alat bantu layanan perizinan khusus disabilitas tunanetra, di kantor UPTD PSBN Tuah Sakato,Kemaren

Selain kita sudah menyediakan ruang parkir khusus, jalur atau pegangan, ruang tunggu khusus, dan layanan khusus disabilitas, orang lanjut usia dan wanita hamil, kita akan menyediakan sarana dan fasilitas khusus bagi penyandang tunanetra,” kata Kepala DPMPTSP-Naker Kabupaten Solok diwakili Sekretaris Hendrianto.
Ia katakan, nanti di ruang tunggu dan pojok baca akan disediakan bahan bacaan braille, seperti al-Quran braille, majalah dan buku bacaan braille, kaca mata pembesar, tongkat dan alat menulis bagi tunanetra.

Hendrianto dalam kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan UPT Tuah Sakato yang telah memfasilitasi penyediaan alat bantu dan bahan bacaan ini. Dia jelaskan, pihaknya juga akan mengupayakan untuk penganggaran kegiatan terkait penyediaan layanan khusus bagi kelompok rentan ini.

Kepala UPTD PSBN Tuah Sakato Supandi menyambut baik kerja sama yang ditawarkan DPMPTSP-Naker untuk penyediaan alat bantu dan bahan bacaan bagi penyandang disabilitas netra yang mengurus perizinan.

Kami menyambut baik dan siap meMfasilitasi kegiatan atau program dari DPMPTSP-Naker dalam memberikan kemudahan pelayanan perizinan bagi penyandang disabilitas Netra,” ujar Supandi

UPTD PSBN Tuah Sakato Padang dalam hal ini meminjamkan al-Quran braille juz 1-30, dua buah majalah dan dua buku cerita braille, 2 tongkat, 2 stilus, dan 2 riglet.(Eli)

Penulis : Eli

Editor. : Red Minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *