PEMKO SOLOK APRESIASI BAZNAS

banner 120x600
banner 468x60

Ketua BAZNAS kota Solok Zaini terima sertifikat kategori baik dan transparan dari kementrian agama.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemerintah Kota Solok ucapkan apresiasi kepada Baznas Kota Solok dalam pengelolaan dana zakat. Baznas Kota Solok telah mampu memenuhi prinsip syariah dan transparansi dalam menjalankan program zakat.

banner 325x300

Kinerja Baznas Kota Solok mendapat pengakuan dari Kementrian Agama Pusat dengan memberikan sertifikat kategori “Baik” dalam Indeks Kepatuhan Syariah serta diakui sebagai lembaga pengelolaan zakat yang Transparan,keberhasilan meraih penghargaan istimewa dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-78.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M. Si dan Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra saat menyambut Khafilah MTQ di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok.

Kami sangat mengapresisasi kepada Baznas Kota Solokyang telah berhasil meraih penghargaan istimewa dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-78. Kami Pemerintah Kota Solok akui selama ini Baznas Kota Solok telah banyak berkontribusi terhadap kemajuan kesejahteraan di Kota Solok” ucap Wako.

Selamat kepada Baznas Kota Solok. Baznas Kota Solok menjadi satu-satunya lembaga ZIS di Sumatra Barat yang mendapat kategori ‘Baik’ dalam penilaian Indeks Kepatuhan Syariah,” ungkap wako Solok

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Sumatera Barat dalam kategori Indeks Kepatuhan Syariah dan Transparansi dalam Pengelolaan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS).

Ketua Baznas Kota Solok, Zaini, mengungkapkan penghargaan ini didasarkan pada hasil audit syariah yang dilakukan oleh Kementerian Agama RI pada September 2023. Zaini juga menegaskan tata kelola keuangan ZIS di Baznas Kota Solok selalu mengikuti tiga azas, yaitu Aman Syar’i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI.(Eli)

Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *