PEMKO SOLOK GELAR UPACARA PERINGATI HARI PAHLAWAN

Wakil Wali Kota Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra foto bersama usai pelaksanaan upacara hari Pahlawan.(Foto : Eli).

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemerintah Kota Solok menggelar Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023 dengan khidmat, Jumat (10/11/2023). Acara berlangsung di halaman kantor Balaikota Solok

Upacara Peringatan Hari Pahlawan bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan, S.Si, M.Si, M.Sc.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra, Anggota DPRD Kota Solok, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok, personil TNI dan Polri serta Perwakilan ASN di lingkup Pemerintah Kota Solok.Upacara ditandai dengan pengibaran bendera merah putih.

Dalam sambutannya, Kapolres mengemukakan pesan dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini yang menekankan pentingnya memaknai pengorbanan para pahlawan. Keberanian mereka dalam membela kebenaran dan mengutamakan kepentingan bangsa di atas segalanya adalah pelajaran berharga bagi rakyat Indonesia.

Kita tidak akan pernah rela bersimpuh dan menyerah kalah. Ancaman dan tantangan sebesar apapun akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” ujar nya, menegaskan semangat kebangsaan yang tumbuh dari nilai perjuangan pahlawan pada tahun 1945.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Surengrono di Kecamatan Jeruklegi, diikuti dengan tabur bunga di wilayah perairan dermaga Sleko Cilacap sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *