PEMKO SOLOK JAJAKI KERJASAMA PROGRAM SISTER SCHOOL

banner 120x600
banner 468x60

Kadis pendidikan Kota Solok Irsyad, MPd.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemerintah Daerah Kota Solok terus melakukan berbagai macam inovasi untuk pelayanan pada masyarakat , salah satunya di bidang Pendidikan melalui Dinas Pendidikan dalam mendorong pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan, Dinas setempat menjajaki kerjasama program sister school dengan sekolah yang ada di luar negri.

banner 325x300

Program Sister School merupakan program kemitraan antar sekolah. Di mana, sekolah-sekolah dapat menjalin hubungan kerjasama dengan sekolah-sekolah lain melalui berbagai kegiatan yang saling menguntungkan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Irsyad mengatakan, Disdik Kota Solok telah menjajaki program sister school dengan sekolah yang ada di Singapura. Beberapa waktu kemarin, juga sekolah di Singapura juga telah sepakat untuk memfasilitasi Kota Solok dalam program sister school.

Selain dengan sekolah yang ada di Singapura, kemarin ini Disdik Kota Solok melalui fasilitasi Mr. Robert Gardiner dari Organisasi Prestasi Junior Indonesia, juga merencanakan penjajakan kerjasama program sister school dengan Selandia Baru.

Harapan kita, dengan program Sister School ini, anak-anak didik yang ada di Kota Solok mampu mempunyai pemikiran berskala global. Selain itu, nantinya juga bermanfaat dalam pengembangan sistem pendidikan daerah,” paparnya, Kamis (25/1/2024).

Irsyad menjelaskan, sebelumnya dua sekolah di bawah Dinas Pendidikan Kota Solok menjadi percontohan dari Cha-Ching Curriculum. Program tersebut merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan dengan Organisasi Prestasi Junior Indonesia.

Dalam program Cha-Ching Curriculum itu, siswa kelas V Sekolah Dasar dibekali dengan pengetahuan soal tata kelola atau konsep keuangan. Program bersama Prudence Foundation itu untuk memperkuat literasi soal keuangan bagi pelajar.

Melalui program Cha-Ching kurikulum, kami terus berinovasi dalam upaya membekali generasi masa depan dengan pengetahuan, keterampilan, dan perilaku keuangan. Harapannya mereka mampu membuat keputusan keuangan yang lebih baik dalam hidup,” imbuh Irsyad.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *