PEMKO SOLOK KEMBANGKAN APLIKASI UMKM MANJUA

Kepala Dinas DPKUKM Zulferi didampingi Kepala Bidang Perdagangan, asrul Hendri dan Pimpinan Gober Jek Solok, Febby Noris,tandatanga MOU ruangan Kepala Dinas, Rabu (21/02).(Foto :Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemerintah Daerah Kota Solok terus berinovasi untuk pengembangan kemajuan pembangunan Kota Solok , kali ini untuk memasarkan dan mengenalkan produk UMKM ke Masyarakat Pemko Solok melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM kembangkan aplikasi berbasis android “UMKM MANJUA”.

Lewat aplikasi tersebut tentu adanya jasa pengiriman barang dari Penjual ke Costumer, melihat hal tersebut DPKUKM melakukan MoU dengan Gober Jek Solok sebagai jasa pengiriman barang untuk skala lokal yang telah tersedia di aplikasi UMKM Manjua.

Penandatanganan MoU dilakukan Kepala Dinas DPKUKM Zulferi yang didampingi Kepala Bidang Perdagangan, asrul Hendri dan Pimpinan Gober Jek Solok, Febby Noris, ruangan Kepala Dinas, Rabu (21/02).

Menurut Zulferi, “ MoU ini sebagai bentuk dukugan kita terhadap perkembangan usaha UMKM Kota Solok secara Online dan menggunakan jasa Pengriman. Sebagaimana kita ketahui bahwa perkembangan teknologi meningkat pesat terutama media online, dulu orang ingin membeli sesuatu maka harus bertemu langsung dengan penjual, sekarang cukup dirumah sambil berbaring kita bisa membeli apa yang kita inginkan. semoga dengan adanya kerjasama ini UMKM Kota Solok bisa berkembang dan tak perlu memikirkan siapa yang akan mengantarkan barang pesanan ke Costumer,” sampai Kadis.

Asrul Hendri juga menambahkan , perjanjian ini dilaksanakan selama dua tahun, kita akan melihat prospek nya kedepan sembari dengan melakukan penyempurnaan apabila adanya kekurangan terhadap aplikasi UMKM Manjua maupun layanan dari Gober jek.

Sementara itu Febby Norris selaku pemilik Gober Jek SOlok menyampaikan, “ Saya melihat Pemda Kota Solok sangat antusias dan semangat dalam pengembangan produk yang di hasilkan oleh UMKM sehingga kami dari Gober Jek ikut termotivasi dan akan membantu dalam perkembangan tersebut, kami sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemda sebagai jasa pengiriman barang berskala lokal di aplikasi UMKM Manjua, mudah-mudah kerjasama ini berlanjut dan kami akan memberikan pelayanan terbaik. (Eli)

Penulis : Eli

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *