PEMKO SOLOK LAKSANAKAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR FISIK DI TAHUN 2023

banner 120x600
banner 468x60

Pembangunan RSUD Kota Solok .(foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan memenuhi kebutuhan publik, berbagai program pembangunan dasar telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Solok meliputi peningkatan kualitas SDM, kesejahteraan sosial, pendidikan, keagamaan, hingga kesehatan.

banner 325x300

Keseluruhan program pembangunan dilengkapi dengan keberhasilan Kota Solok melaksanakan pembangunan infrastruktur fisik di berbagai bidang.  

Pembangunan infrastruktur seperti jalan, drainase, trotoar, jaringan irigasi, bangunan dan berbagai fasilitas publik lainnya yang mendukung akses pelayanan juga menjadi prioritas untuk memperkuat pembangunan di berbagai sektor.

Walikota Solok Zul Elfian Umar melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Solok, Afrizal, M.Eng pada membeberkan berbagai pembangunan fisik dari dana APBD dan APBN yang telah tuntas dilaksanakan di Kota Solok sepanjang tahun 2023.

Seperti pembangunan trotoar di sepanjang Jalan Ahmad Yani Kelurahan VI Suku dari Simpang Ambacang – Simpang Sigege. Pembangunan jalur pedestrian di jalur lintas Sumatera ini ditujukan untuk menciptakan kenyamanan bagi pejalan kaki, sekaligus menyediakan jalur aman yang terpisah dari lalu lintas kendaraan bermotor. Keberadaan trotoar ini sangat membantu keselamatan pengguna jalan dengan meminimalkan interaksi antara pejalan kaki dan lalu lintas kendaran bermotor.

Selanjutnya untuk meningkatkan kualitas sarana ibadah masyarakat, pada tahun 2023 Pemerintah Kota Solok melalui Dinas PUPR juga telah merampungkan pembangunan Masjid As Syura di Kelurahan Pasar Pandan Air Mati dan melanjutkan pembangunan Surau Tabek yang telah berdiri megah di Kelurahan IX Korong.

Untuk mendukung pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Kota juga melanjutkan Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok. Pembangunan RSUD pada tahun anggaran 2023 terdiri dari pembangunan dua gedung utama dengan kapasitas 107 tempat tidur pasien. Bangunan tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas lift dan genset serta  sarana pendukung lainnya.

”Rumah Sakit Umum Daerah ini rencana akan diresmikan pada bulan juli tahun 2024 akan datang,” ungkap Afrizal.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *