PEMKO SOLOK MOU PT POS CABANG SOLOK

banner 120x600
banner 468x60

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kota Solok Zulferi, SH kembali melakukan penandatanganan MoU dengan Kepala Cabang Kantor Pos Solok.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM), terus melakukan kerjasama dengan seluruh Jasa Pengiriman terkait adanya aplikasi marketplace UMKM Manjua yakni aplikasi berbasis website yang dikembangkan Dinas DPKUKM bersama Diskominfo, sebagai wadah bagi para UMKM Kota Solok memasarkan dan mengenalkan produk kepada masyarakat luas.

banner 325x300

Kamis (22/2), Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM), Zulferi, SH didampingi oleh Hasrul Hendri Kepala Bidang Perdagangan kembali melakukan penandatanganan MoU dengan Kepala Cabang Kantor Pos Solok, Mutia Rahmatul Azizah, ruang Rapat Kantor Pos Cabang Solok.

PT. Pos Cabang Solok sepakat untuk melayani jasa pengiriman dari user aplikasi UMKM Manjua, yang dimaksud sebagai user adalah masyarakat yang terdaftar sebagai seller maupun sebagai customer di aplikasi UMKM Manjua.

Kita Kembali melakukan kerjasama sebelumnya kerjasama ini dilakukan pada tahun 2022, untuk saat ini kami langsung melakukan kerjasama selama Dua tahun. Melihat adanya prospek bagus kita kembali bekerjasama dengan Pos Cabang Solok, tak hanya itu pelayanan dari tahun ke tahun kita tingkatkan serta nantinya kita akan melakukan kembali himbauan kepada UMKM Kota Solok terkait perpanjangan MoU. Sebelumnya kita juga telah MoU dengan Gober Jek Solok terkait pengiriman lokal, “ jelas Zulferi.

Kemudian Hasrul Hendri menambahkan, “ Pengiriman lokal bersama Gober Jek Solok dan untuk pengiriman Nasional kita kerjasama dengan Pos, keuntungan kita melakukan kerjasama ini adalah adanya pelayanan lebih kepada UMKM Kota Solok terkait dari biaya yang lebih murah, layanan antar jemput barang dan lainnya. Bagi seluruh UMKM agar dapat memanfaatkan peluang yang ada agar nantinya berdampak bagi usaha yang mereka jalani.” ujar Kabid.

Sementara itu Mutia Rahmatul Azizah selaku Kepala Kantor Pos Cabang Solok menyampaikan, “ Alhamdulillah kita kembali di percaya oleh Pemda Kota Solok untuk mendukung jasa pengiriman produk UMKM Kota Solok, juga ini bentuk dukungan kami terhadap perkembangan UMKM Kota Solok saya mendukung sekali dengan program Pemda kota Solok dalam meningkatkan perkembangan UMKM Kota Solok kedepannya, “ pungkas Mutia.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *