PEMKO SOLOK SERAHKAN BANTUAN SATU UNIT MESIN

banner 120x600
banner 468x60

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyerahkan bantuan satu unit mesin pencacah kepada kelompok tani ternak Hakuna Matata .(foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Untuk meningkatkan kesejahteraan Kelompok Tani Ternak, Pemerintah Daerah Kota Solok melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyerahkan bantuan satu unit mesin pencacah kepada kelompok tani ternak Hakuna Matata di daerah itu.

banner 325x300

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok Edrizal saat di konfirmasi di ruang kerjanya Rabu (3/1) mengatakan, bantuan tersebut merupakan hibah tahun 2023 dari APBD yang akan dimanfaatkan bersama anggota kelompok dalam aktifitas produksi maggot.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan Kelompok Tani Ternak Hakuna Matata,” katanya.

Ia menyebutkan, mesin pencacah berjumlah satu unit itu diberikan oleh pemerintah Kota Solok melalui Dinas Lingkungan Hidup merupakan bantuan hibah tahun 2023 dari APBD, yang akan dimanfaatkan bersama anggota kelompok dalam aktifitas produksi maggot, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan kelompok tani ternak Hakuna Matata Kota Solok.

Budidaya maggot ini terus kita kembangkan melalui berbagai cara, di antaranya penyediaan alat dan mesin pencacah ini agar aktivitas budidaya maggot lebih efisien,” katanya.

Karena itu, Edrizal mengharapkan bantuan untuk kelompok tani melalui APBD tahun 2023 ini meningkatkan produktivitas kelompok tani ternak Hakuna Matata.

Perwakilan anggota kelompok tani Hakuna Matata pembudidayaan maggot yang berlokasi di Jalan Kalumpang, Kelurahan VI Suku, dipimpin oleh Ukma Elsa Dias.

Sebagai Ketua kelompok, Ukma mewakili Kelompok Tani Ternak Hakuna Matata menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan.

Ia mengaku bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi anggota kelompok tani, karena bisa memudahkan dalam pembudidayaan maggot.

Ukma berjanji untuk mempergunakan dan merawat mesin bantuan itu dengan sebaik-baiknya, tidak akan memperjualbelikan, memindahtangankan, atau menyewakan mesin pencacah tersebut ke pihak lain demi untuk kelancaran usaha kelompok Tani Hakuna Matata.(Eli).

Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *