PEMKO SOLOK SHARING INFORMASI JABATAN FUNGSIONAL

Reniel Irfansyah,S.ST, Teti Anggraini, S.Sos, dan Nindi Surya Dewi Putri, SE, MM.(Foto : Eli).

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Dinas Lingkungan Hidup lakukan sharing informasi terkait perhitungan formasi kebutuhan jabatan fungsional ke Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat.

Kedatangan Dinas Lingkungan Hidup disambut baik oleh Kasubbag Tata Usaha dan Kepegawaian Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat, Reniel Irfansyah,S.ST yang diikuti oleh Sub Bagian Umum & Kepegawaian, Teti Anggraini, S.Sos, beserta Staf Administrasi, Nindi Surya Dewi Putri, SE, MM.

Kebutuhan Jabatan fungsional yang dihitung adalah jabatan Pengawas Lingkungan Hidup, Pengendali Dampak Lingkungan dan Penyuluh Lingkungan Hidup, mulai dari Ahli Pertama, Ahli Muda hingga Ahli Madya.

Tata cara perhitungan Kebutuhan Jabatan Fungsional Dinas Lingkungan Hidup Provinsi difasilitasi oleh Bagian Organisasi Provinsi yang mana sebelumnya Bagian Organisasi telah melakukan sharing ke KLHK (Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan).

Karena itu Bagian Organisasi Kota Solok meminta Dinas Lingkungan Hidup lakukan sharing ke Instansi pembina mengenai perhitungan jabatan fungsional, maka DLH Kota Solok ditahap awal meminta bimbingan kepda DLH Provinsi,” jelas Teti.

Dijelaskan Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok belum memiliki jabatan fungsional murni, melainkan baru memiliki jabatan hasil penyetaraan saja.

Khusus jabatan Penyuluh Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Provinsi dan bagian organisasi akan melakukan koordinasi khusus kepada KLHK. “ Sebenarnya untuk jabatan Fungsional murni kami harus koordinasikan langsung ke KLHK dengan didampingi oleh Biro Organisasi,” ucap Reniel

Hasil dari perhitungan Jabatan fungsional di Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok ini nantinya akan diserahkan kepada bagian organisasi yang akan dikirimkan ke KLHK,” tambah Teti

Teti berharap semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan motivasi serta mengubah budaya kerja dan pola pikir agar lebih terbuka terhadap perubahan yang terjadi.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Redminakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *