PEMKO SOLOK TUNTASKAN PEMBANGUNAN EMBUNG BATANG BINGUANG

banner 120x600
banner 468x60

Pembangunan embung Batang Binguang saat masih pengerjaan .(Foto : Eli).

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Kota Solok merupakan Kota kecil yang terletak di perlintasan dengan mata pencarian penduduk berdagang dan jasa serta bertani.

banner 325x300

Kota Solok juga di kenal dengan hasil pertaniannya yang sangat baik, yaitu Bareh (beras) Solok. Untuk menjaga kuantitas dan kualitas produk pertanian ini tentu didukung oleh prasarana pertanian yang baik pula.

Untuk itu Pemerintah Daerah Kota Solok melalui Dinas PUPR setempat berkolaborasi dengan Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera V membangun pembangunan Embung Batang Binguang dan Alhamdulillah pengerjaan embung tersebut telah terealisasi, ujar Walikota Solok melalui Kadis PUPR Afrizal

Afrizal mengungkap, Pemerintah Kota Solok berhasil merealisasikan pembangunan Embung Batang Binguang yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera V.

Fungsi Embung adalah bangunan konservasi air untuk menampng air hujan dan aliran air permukaan (run off) pada wilayah sekitarnya. Kapasitas daya tampung Embung Batang Bingung sebesar ± 550 Ribu m3, diperuntukkan untuk air baku PDAM dan irigasi pertanian di Kota Solok,’’ paparnya.

Dengan terealisasinya pembangunan embung tersebut, menurut Afrizal, merupakan hasil kerja keras yang dilakukan secara terencana dengan bersinergi antara Pemerintah Kota Solok, Pemprov Sumbar dan Pemerintah Pusat serta seluruh komponen masyarakat yang senantiasa mendukung dan terlibat aktif dalam proses pembangunan di Kota Solok tahun 2023.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *