Pengurus DPC HPI Kota Padang foto bersama siap pelantikan.(Foto : Edril).

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS COM – Dewan PImpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPC HPI) kota Padang periode 2023-2028 resmi dilantik oleh ketua DPD HPI Sumbar pada Kamis (10/8/2023) yang dilaksanakan di gedung Youth Center Jalan Bagindo Azizchan.

Saat ini pengurus DPC HPI Kota Padang dilantik sebanyak 12 orang. Ketua terpilih M.Syarkasih dengan panggilan Man, mengatakan kepada beberapa insan Pers setelah 15 tahun saya mendampingi HPI kota Padang sebagaI yunior, saya hanya melanjutkan estafet untuk membawa bagaimana SDM kita terujud,”ucap Syarkasih.

HPI memberikan layanan hospitality, jadi tugas HPI memberikan kenangan, cerita,motivasi orang untuk kembali lagi, jadi HPI itu bermain dirasa, karena rasa tidak bisa diukur karena banyak orang beli jadi hanya memberikan sentuhan rasa,”kata Syarkisah.

HPI berperan penting, karena HPI memberikan pencitraan, batasan-batasan bercerita, memberikan informasi karena HPI sebagai lembaga yang sudah terstandarisasi, punya uji kompetensi sehingga informasi disampaikan sudah tersaring, artinya shering sebelum saring.

Selanjutnya ketua DPC HPI Kota Padang menysmpaikan, untuk program kedepan kami memperat silaturahmi ke dinas pariwisata dengan harapan bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak, saya mengajak semua pengurus baru menjadi destinasi utama, kita menginginkan kota Padang menjadi pilihan utama dan terakhir,”harapan Syarkisah.

Kepala dinas Pariwisata kota Padang sekaligus sebagai dewan pembina di HPI kota Padang menyampaikan dalam kata sambutan, bahwa pemerintah kota Padang menyambut baik, tentunya menjadi dasar pengurus yang baru. untuk bekerja. HPI Kota Padang sudah harus bergerak cepat untuk membahas program-program yang sudah dicanangkan,” jelas Kadis Pariwisata Padang dalam kata sambutannya.

Seiring dengan itu Kadis Pariwisata Padang mengucapkan terima kasih kepada ketua lama yang telah memimpin HPI 5 tahun belakangan, sampai saat ini HPI masih berkibar bendera nya serta adanya simbiosis mutualisma yaitu saling menguntungkan dengan maksudnya ketua biro travel perjalanan mendapatkan order, nantinya yang akan melaksanakan order tersebut adalah HPI,”ungkap Yudi.

Jadi kita harapkan ketua Asita Sumbar bisa menjalin komunikasi yang kebih baik, sehingga dalam melaksanakan tugas-tugas kepariwisataan menjadi lebih baik kedepannya, lebih efektif, krusial dan optimal dalam melaksanakan kegiatan pariwisata.

Ikut hadir pada pelantikan.DPC HPI Kota Padang yaitu, Kepala dinas pariwisata kota Padang, ketua DPD HPI Sumbar, ketua DPD ASITA Sumbar, Ketua PHRI Sumbar, ketua POKDARWIS Sumbar, ketua DPC HPI Kota Padang periode 2017-2022 dan para undangan lain nya. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *