Pengurus Partai Nasdem Kunjungi Pondok Pesantren Moderen Al Harbi Pabalutan

Pondok Pesantren Moderen Al Harbi Pabalutan Nagari Rambatan Tanah Datar mendapat kunjungan dari Garnita Partai Nasdem bersama Pengurus DPD Minggu (27-8-2023)

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Usai dilanda kebakaran Rabu 23/8-2023, Pondok Pesantren Moderen Al Harbi Pabalutan Nagari Rambatan Tanah Datar mendapat kunjungan dari Garnita Partai Nasdem bersama Pengurus DPD Partai Nasdem Minggu 27-8-2023.

Selain Garnita juga terlihat Ivenny Hakiem, Djon Fauzi S, Wirda, disambut Pimpinan Pesantren Al Harbi Oondri Gustian, akibat kebakaran 2 ruangan antara lain 1 asrama santri putra dan 1 ruang perpustakaan di lantai dua Pondok Pesantren ludes di mamah api.

Api yang diduga berasal dari konsleting liistrik , membakar puluhan buku yang berada di pustaka, serta lemari dan kasur perlengkapan sehari hari para santri pesantren itu dengan kerugian yang ditaksir lebih kurang Rp.500,-juta.


Hal tersebuti disampaikan Pimpinan Pesantren Oondri Gustian kepada Pengurus Garnita dan DPD Partai Nasdem, kejadian yang tidak disangka maupun diduga terjadi begitu cepat, usai salat zuhur api terlihat begitu cepat membesar, sehingga para santri tidak bisa menyelamatkan kasur, lemari serta seragam sekolah mereka.


Oon menceritakan untuk mengantisipasi musibah tersebut, agar tidak mengganggu proses belajar mengajar, para siswa yang tinggal di asrama tersebut terpaksa diinapkan sementara di masjid pesantren tersebut.

Siswa yang bermukim diasrama itu ada 10 orang, supaya tidak mengganggu proses belajar mereka, maka para santri itu kita pindahkan sementara ke masjid pesantren, ” katanya.

Oon berharap semoga pemerintah daerah melalui Bupati Tanah Datar peduli dengan musibah ini, sehingga bangunan asrama yang terbakar ini bisa dibangun kembali.

Kami berharap bantuan semua pihak semoga bangunan ini cepat dibangun kembali oleh pemerintah, sehingga santri bisa beraktifitas kembali dengan normal, ” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Caleq Partai Nasdem Ivenny Hakiem Dapil Tanah Datar II yaitu Lima Kaum, Rambatan,Batipuh Selatan minta kepada Pengurus Pondok Pesantren Al Harbi agar segera membuat proposal terutama kebutuhan buku buku pelajaran Islami guna disampaikan kepada donatur, mudah mudahan berkat kepedulian semua pihak Pondok Pesantren yang terbakar dapat dibangun kembali kata Ivenny Hakiem.

Kasat Pol PP Damkar Harfian Fikri didampingi Kabid Damkar Nusirwan menjelaskan dalam pemadam api pihaknya menurunkan 4 unit armada pemadam se Tanah datar ditambah tenaga bantuan 1 unit dari Padang Panjang dikerahkan untuk memadamkan api pada 2 petak asrama santri dan 1 petak perpustakaan pesantren .

Kita kerahkan 5 unit, 4 unit berasal dari Tanah Datar, ditambah 1 unit bantuan dari Padang panjang, degan jumlah personel lebih kurang 38 orang, ” ujarnya.
Pemerintah Daerah Tanah Datar melalui Wakil Bupati Tanah Datar Richi Arpian, Pondok Pesantren Al Harbi OPD terkait serta BAZNAS telah mengambil langkah-langkah guna meringankan beban serta proses belajar dan mengajar para santri  (MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *