Perguruan Silat Taduang Bangkeh Juara Umum II

banner 120x600
banner 468x60

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Perguruan Silat Taduang Bangkeh Batipuh yang berpusat di Jorong Ladang Laweh Nagari Batipuah Baruah Kecamatan Batipuh berhasil
Meraih juara Umum II dalam Kejuaraan Silat Nasional Open Padang Champion 1 Sumbar, Riau dan Jambi. Kejuaraan tersebut berlangsung di GOR Haji Agus Salim Padang dari Tanggal 19 sampai 21 Agustus 2022.


Keberhasilan silat Taduang Bangkeh Batipuh karena dalam kejuaraan tersebut berhasil meraih enam Medali emas,Lima Medali Perak dan empat medali perunggu. Disamping itu salah satu atlitnya gilang berhasil menjadi atlit terbaik dalam kejuaraan tersebut ujar Ketua Perguruan Silat Taduang Bangkeh Batipuh Mustafa Akmal Datuk Sidi Ali didampingi official Habib Mardatilah dan pelatih Ilham M Dhani seusai menerima trophi juara umum II tersebut.

banner 325x300


Menurutnya, dalam kejuaraan Open Padang, Perguruan silat taduang bangkeh Batipuh membawa 15 orang : mereka, 2 siswa SD dan untuk kategori pra remaja berasal dari SMP No 1 Batipuh 7 orang dan MTsn Pitalah 6 orang, keikutsertaan perguruan silat taduang bangkeh batipuh dalam kejuaraan ini sudah keempat kalinya, dalam usaha melestarikan kembali adat dan budaya serta melahirkan bibit atlit yang berprestasi serta unggul dalam bidang pencak silat.


Alhamdulilah ini prestasi yang menggembirakan, karena kami bisa bersaing dengan atlit lainnya khusus atlit silat dari SD dan SMP sebagai ajang pembinaan bagi kami dalam mendidik dan menambah wawasan dan pengalaman kita dalam kejuaraan ini dan sebelumnya kita juga telah ikut kejuaraan pencak silat tingkat sumbar di lubuk basung dan juga satu orang anak Perguruan Silat Taduang Bangkeh juga ikut dalam kejurda silat disolok selatan utusan Ipsi Tanah Datar.


Kemudian kita ikut dalam perguruan silat sumatera, Riau dan Jambi di payakumbuh dan berhasil meraih dua medali dan ikut
juga dalam kejuaraan open internasional dari tanggal 13 sampai 17 agustus dipandepokan Taman Mini Indah jakarta.


Sedangkan dalam open Padang Perguruan Silat Taduang Bangkeh mengikutkan 15 atlit pemula dengan rincian 2 orang siswa SD, 5 orang siswa SMP dan 7 orang siswa MTsN, sedangkan mereka yang berhasil meraih medali perak adalah Alif siswa SD Subarang dan Putri siswa SD Balai Gadang.


Kemudian untuk tingkat pra remaja berasal dari SMP No 1 Batipuh yaitu Deo fransestayaya Tunissa dan Yaumil Malik dua perak atas nama
Raisani Putri Rosra dan Zaskya Dwi Abdillah dan tiga perunggu masing masing atas nama Gina
Qolbi, Fadillah balqis dan
Rahmad Aulia.


Kemudian untuk pra remaja dari MTsN Pitalah meraih empat medali emas atas nama Muhammad Rian Tsaqifi Alexandri Yimelki, Gilang, MTsN Pitalah
Asyifa Putri Mediari , dan perak diperoleh Gina Putri Indriani, keberhasilan ini juga
Merupakan langkah awal pembinaan yang kita lakukan untuk memotivasi anak-anak perguruan silat dengan terus mengikutkan anak-anak kita dalam setiap kejuaraan baik yang diadakan IPSI Sumbar maupun yang diadakan Perguruan silat lainnya di sumbar maupun tingkat nasional.
Karena sebagus apapun kita berlatih, tapi kalau tidak diikutkan berbagai kejuaraan tentu sulit bagi kita untuk mengukur sejauhmana kemampuan kita dalam berlatih. (MSR).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *