Peringatnan Isra’ Mi’raj Momentum Evaluasi Kualitas Ibadah

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Eka putra saat bersama jemaah tabligh Akbar.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bulan Rajab 1445 Hijriah merupakan salah satu bulan mulia, dimana terjadinya peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat menghadiri tabliqh akbar memperingati Isra’ Mi’raj oleh jamaah masjid Darul Fallah jorong Pincuran Gadang, nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, baru-baru ini.

banner 325x300

Namun yang terpenting bagi kita bagaimana dapat mengambil pelajaran dari peristiwa tersebut, bahwa jika Allah berkehendak tidak ada yang tidak mungkin.

Bupati tambahkan katakan, peringatan Isra’ Mi’raj ini juga merupakan momentum untuk mengevaluasi kualitas ibadah kita, khususnya sholat yang lima waktu.

Peringatan Isra’ Mi’raj bagi kita umat Islam luas maknanya didalam mengevaluasi diri dan ibadah kita selama ini, terutama tentu ibadah shalat lima waktu sehari semalam. Untuk itu, mari kita ramaikan masjid untuk melakukan berbagai kegiatan keagamaan terutama shalat berjamaah, kata Bupati Eka.

Lebih lanjut, Bupati juga mengingatkan lewat media, agar para jamaah untuk mempersiapkan diri lahir dan bathin untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini.

Saat ini sudah berada di bulan Rajab, itu artinya dalam 2 bulan ke depan sudah memasuki bulan Ramadhan. Mari kita persiapkan diri kita untuk menyambutnya dengan terus meningkatkan kualitas ibadah kita dengan kembali meramaikan masjid-masjid, surau dan mushalla untuk melaksanakan shalat berjamaah, maghrib mengaji dan kegiatan keagamaan lainnya,” tambahnya.(MSR).

Penulis : MSR

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *