PERSIAPAN TURNAMEN BOLA REGIONAL SUMATERA,WAKO SOLOK TINJAU STADION MARAHHADIN

Walikota didampingi beberapa Kadis saat meninjau stadion marahadin.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Walikota Solok, Zul Elfian Umar meninjau persiapan lokasi penyelenggaraan turnamen bola regional Sumatera yang akan digelar akhir bulan ini di Stadion Marah Adin

Saat peninjauan Walikota didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Nurzal Gustim, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Afrizal, Kepala Dinas Perhubungan Ikhlas, Sekretaris Dinas Perhubungan Nofrizal, serta Analis Kebijakan Ahli Muda Dispora Respipal.

Stadion Marah Adin direncanakan akan diresmikan pada 24 Juli mendatang, namun kondisinya masih memerlukan persiapan tambahan agar layak untuk diresmikan dengan harapan kehadiran pemerintah pusat. Oleh karena itu, peringatan HUT Kota yang semula direncanakan pada bulan Desember akan digeser.

Wako mengungkapkan telah mengirim surat kepada Presiden melalui Sekretaris Negara sebagai tindak lanjut dari laporan yang disampaikan dalam Rakornas Apeksi beberapa waktu lalu di Kota Balikpapan. Kami sangat mengharapkan kunjungan Presiden ke Kota Solok,” kata Walikota

Persiapan yang diperlukan antara lain adalah perluasan akses masuk stadion agar stadion dapat terlihat jelas dari depan, mengingat kondisi saat ini masih terbatas.
Dalam keterbatasan anggaran tahun 2024, kami akan memanfaatkan peluang untuk mengubah anggaran guna meningkatkan representasi akses masuk melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan dengan menggunakan lahan Kantor Pengujian Kendaraan Bermotor. Perencanaannya akan segera disiapkan agar perubahan ini dapat selesai sesuai target peresmian,” tambahnya.

Selain itu, Dispora juga diminta untuk mendukung persiapan peresmian yang ditunda hingga akhir tahun ini dengan mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan, termasuk lapangan untuk turnamen yang akan segera digelar. (Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *