Pertama Kali Usai Dilantik Komisioner KPU Dharmasraya Jumpa Pers

lima orang Komisioner KPU Dharmasraya lakukan jumpa pers di Gedung Pertemuan Kemenag Dharmasraya, Selasa (11/7).(Foto : RSY).

Dharmasraya (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Untuk pertama kali usai dilantik sebagai anggota KPU Kabupaten Dharmasraya periode 2023-2028 pertengahan Juni lalu, lima orang Komisioner lakukan jumpa pers di Gedung Pertemuan Kemenag Dharmasraya, Selasa (11/7).

Dalam pertemuan yang bertajuk Tahapan Penyelenggaraan Pemilu 2024 dipandu oleh Sekretaris KPU Yendrizal Efendi menyoal terkait tahapan yang sedang dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Ketua KPU Dharmasraya terpilih, France Putra dalam hantaran katanya berharap kerjasama yang baik antara penyelenggara dengan insan pers demi suksesnya Pemilu tahun 2024 mendatang

Diharap dukungan, kritikan serta masukan rekan-rekan wartawan demi suksesnya Pemilu 2024 mendatang,” ucap France Putra

Sebelumnya, diminta kepada seluruh Komisioner untuk memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan program yang sedang dilaksanakan oleh masing-masing divisi.

Sisi lain disebutkan bahwa saat ini Pemilu 2024 berada pada tahapan perbaikan pencalonan legislatif hingga tanggal 16 Juli 2023 mendatang.

Sementara itu Divisi Sosialisasi, Hanna Citra Utami menjelaskan kalau saat ini sedang berlangsung Kirab Pemilu 2024. Kirab Pemilu ini telah dimulai sejak awal tahun, hingga tanggal 21 juli 2023 mendatang KPU Dharmasraya bakal serahkan estafet kirab ke KPU Kabupaten Muaro Bungo Propinsi Jambi.

Kirab Pemilu 2024 ini sudah dilaksanakan sejak awal tahun 2023, dan saat ini sedang berada di wilayah KPU Sijunjung, selanjutnya tanggal 21 nanti akan kita serahkan ke KPU Bungo,” sebut Komisioner yang sebelumnya adalah staf sekretariat KPU setempat.

Berikut Komisioner KPU Dharmasraya periode 2023-2028, France Putra, menjabat Ketua sekaligus menjabat Divisi Keuangan, Umum dan Logistik

Sementara Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan Sumber Daya Manusia (SDM), dijabat oleh Hanna Citra Utami.

Selanjutnya Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, dipegang oleh Wirli Iswandi, yang sebelumnya anggota PPK Kec. IX Koto.

Sementara itu, Divisi Hukum dan Pengawasan dipegang Jhon Indra, mantan Panwascan Koto Besar

Terakhir Henny Wardany, menjabat sebagai Divisi Tekhnis Penyelenggara Pemilu.(rsy).

Penulis : RSY

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *