PGRI SUMBAR SUKSES GELAR KONKERPROV II

Ernela, M.Pd, Ketua pelaksana Konkerprov II masa bakti XXII Tahun 2023, sekaligus Wakil Ketua PGRI Sumbar Sabtu (24/6). (Photo : Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Konfrensi Kerja Provinsi (Konkerprov) PGRI Provinsi
Sumatera Barat tahun 2023 dengan masa bakti XXII di gelar di hotel Truntum Padang selama 2 hari, 24 – 25 Juni 2023, mengusung tema”Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan : Indonesia Maju, Indonesia Kuat.

Ketua pelaksana Konkerprov II PGRI Sumbar tahun 2023 Arnela M.Pd, mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membantu pemerintah mengevaluasi kinerja guru-guru, sejauh mana bisa berkarya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,”kata Ernela.

Kepengurusan Konkerprov PGRI Sumbar dibentuk berdasarkan AD/ART. Untuk daerah Sumbar organisasi ini sudah dilaksanakan 2 kali yaitu tahun 2021 dan 2023, sebetulnya digelar satu kali dalam setahun, karena Indonesia dilanda covid-19, segala kegiatan dihentikan ucap Ernela.

Pada Kongres ini kita tentukan sejauh mana dan apa yang harus kita diskusikan, sebagai ajang tempat melakukan pendidikan dan bagaimana gurunya sudah sejahtera, adakah perlindungan-perlu dungan guru yang harus kita atasi, kita bantu sesuai dengan pendidikan nya,”tutur Ernela.

Selanjut nya Ernela menyampaikan, dalam kepengurusan ada beberapa hal yang penting untuk menentukan tanggung jawab yaitu, Memperjuangkan dan Mensejahterakan guru, bagaimana kita bisa mendampingi guru yang bermasalah, Kompetisi mengajar guru kita jembatani untuk bisa memberikan fasilitas-fasilitas kepada pemerintah.

Peserta yang ikut hadir dalam kegiatan ini ada sekitar 221 orang. yang terdiri dari 19 kabupaten/kota se-Sumbar, dimana persiapan untuk melaksanakan kegiatan ini ada sekitar 1,6 bulan dengan tim yang solid, bekerjasama untuk bisa berjalan dengan baik.

Harapan kedepan, bagaimana pemerintah bisa memperhatikan guru-guru, bisa bertanggung jawab bahwa dia pencerdas insan cendikia. Pemerintah juga harus memperhatikan Kesejahteraan, Perlindungan hukum dan Kompetensi mengajar nya. Kepada pemerintah kita bermohon untuk memperhatikan guru-guru, dengan perhatian tersebut kehidupan para guru jadi sejahtera,”harapan Ernela

Ikut hadir sebagai peserta dalam kegiatan ini adalah para guru yang masih aktif, yang purna bakti/pensiun. Untuk purna bakti mereka bisa memberikan semua perhatian nya, bagi yang masih aktif mereka harus mendahulukan tanggung jawab sebagai guru atau sebagai pendidik, sedangkan yang pensiun hanya memberikan masukan.

Juga menjalankan bagaimana organisasi ini bisa bermartabat. Posisi saya di PGRI Sumbar sebagai wakil ketua semenjak tahun 2019. Kepengurusan berakhir pada tahun 2024, kegiatan Konkeprov.PGRI Sumbar dibuka secara resmi oleh Gubernur Simbar, H.Mahyeldi Anshrullah pada malam hari dengan didampingi Kapolda Sumbar,”ungkap Ernela mengakhiri penjelasan.(Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *