PIALA ADIPURA MILIK BERSAMA SELURUH MASYARAKAT

banner 120x600
banner 468x60

Bupati dan Wabup sedang memperagakan piala Adipura adalah milik bersama.(Foto : M Syulur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWD.COM – Luar biasa, prestasi Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar meraih piala Adipura tahun 2022 untuk kota Batusangkar disambut suka cita seluruh masyarakat kabupaten Tanah Datar. Sejak mulai dari perbatasan kabupaten Tanah Datar dengan Padang Pariaman masyarakat sudah berbaris di kiri kanan jalan untuk menunggu dan menyambut langsung kehadiran piala Adipura yang dibawa Bupati Eka Putra langsung dari Jakarta.

banner 325x300

Antusias warga berlanjut disepanjang jalan sampai ke kota Batusangkar, ini menandakan bahwa masyarakat memang sangat merindukan piala Adipura yang terakhir kalinya diraih 4 tahun yang lalu itu bisa diraih kembali.

Euforia keberhasilan meraih piala Adipura untuk Kota Batusangkar pun berlanjut. Puncaknya, piala tersebut diarak menggunakan mobil bak terbuka dari simpang Manunggal menuju Pasar Batusangkar. Bak sebuah piala dunia yang sudah sangat lama dirindukan oleh seluruh masyarakat, keberhasilan ini disambut oleh seluruh masyarakat kota Batusangkar dengan suka cita.

Piala ini milik kita bersama seluruh masyarakat kabupaten Tanah Datar, untuk itu Saya mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Buanglah sampah pada tempatnya, karena kebersihan itu sebahagian dari iman.

Ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya di depan pasar pasar Batusangkar, Kamis (2/3/2023) dalam prosesi penyambutan piala Adipura tahun 2022 yang diperoleh kabupaten Tanah Datar.

Selain itu, kata Bupati Eka, keberhasilan Pemda Tanah Datar meraih piala Adipura untuk Kota Batusangkar juga merupakan wujud keberhasilan seluruh masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama petugas kebersihan Dinas Perkim LH yang telah bekerja tak kenal lelah dan selalu siap menjalankan tugasnya.

Selanjutnya, Bupati Eka juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada selurih masyarakat, kepada seluruh OPD dan dinas terkait, dunia usaha, sekolah-sekolah, bank sampah, warga komplek perumahan, kelompok proklim dan seluruh lapisan masyarakat.

Ketua DPRD Tanah Datar H. Ronny Mulyadi Dt. Bungsu menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas telah ditetapkannya kota Batusangkar Kabupaten Tanah Datar sebagai penerima piala Adipura Tahun 2022 yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar langsung kepada Bupati Tanah Datar Bapak Eka Putra pada hari Selasa tanggal 28 Februari 2023 kemarin.(MSR)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *