Pilwana Serentak Tanah Datar Digelar Bulan September

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM saat mengelar rapat pelaksanaan Pilwana, di Aula Kantor Bupati setempat, Jumat (9/6).(Foto : M Syukur)

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Sebanyak 54 Nagari dari 75 Nagari yang ada di Kabupaten Tanah Datar akan mengikuti Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) secara serentak pada tanggal 26 September 2023. Terkait hal itu,

Bupati Eka Putra mengatakan pelaksanaan Pilwana serentak di tahun ini merupakan yang ke tiga kalinya dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar.

Eka Putra mengatakan, Pilwana yang pertama kali dilaksanakan di tahun 2017 diikuti 54 nagari, di tahun 2021 diikuti 21 nagari dan di tahun 2023 kembali diikuti 54 nagari dari 14 kecamatan di Tanah Datar.

Maka dari itu, Bupati Eka Putra pun berharap pelaksanaan Pilwana kali ini perlu dipersiapkan secara matang, dengan bercermin dari kegiatan sebelumnya, sehingga berjalan sukses sesuai yang direncanakan.

Bupati Eka Putra mengajak seluruh pihak terkait untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi, dengan terus mengupdate apa pun yang terjadi dilapangan selama berlansungnya proses pelaksanaan Pilwana serentak tersebut.

Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Abdurahman Hadi, S.STP, M.Si mengatakan dari 54 nagari yang melaksanakan Pilwana serantak tahun 2023, terdata adanya pemilih sementara sebanyak 187.796 orang.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *