Pj Wako Payakumbuh Jasman Dt.Bdr.Bendang Serahkan Bantuan Paket Ramadhan Baznas

banner 120x600
banner 468x60

Tampak Pj.Wako Payakumbuh Jasman Serahkan Bantuan Paket Ramadhan kepada warga yang membutuhkan.(Foto : M Syukur).

Payakumbuh (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang menyerahkan secara simbolis paket Ramadhan Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) di Kelurahan Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat baru-baru ini.

banner 325x300

“Hari ini saya menyalurkan infak, sedekah berupa paket sembako dari dunsanak kita warga Kota Payakumbuh kepada warga kita yang membutuhkan,” kata Pj Wako Patakumbuh Jasman.

Ikut mendampingi penyerahan bantuan tersebut, Ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmana, Kabag Kesra Kota Payakumbuh Efrizal, Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, dan Lurah Payolansek Aldi Kristian.

Jasman mengatakan jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 3600 paket sembako konsumtif atau senilai Rp921 juta.

“Masing-masing paket sembako berisi beras sepuluh kilo telur dan minyak goreng kemasan satu liter. Bantuan ini nantinya diserahkan pihak kelurahan yang telah sesuai dengan data warga yang patut menerima sesuai ketentuan mustahik zakat,” katanya.

Dia berharap kegiatan ini dapat meringankan beban warga Kota Payakumbuh di bulan Suci Ramadhan khususnya untuk kebutuhan bahan pokok.

“Saya berterimakasih kepada Baznas Kota Payakumbuh dan tentunya bagi seluruh masyarakat kita yang telah mengalirkan zakatnya melalui Baznas. Semoga hal ini dapat membantu masyarakat,” katanya.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmana mengatakan paket ramadhan ini merupakan program penyaluran kebutuhan pokok kepada mustahik yang rutin dilakukan oleh Baznas setiap tahunnya.

“Semoga paket Ramahan ini dapat bermanfaat bagi para mustahik. Paket Ramadhan ini merupakan wujud kepedulian sosial dan menjalankan kepercayaan muzaki yang telah mengamanahkan zakatnya,” ujarnya. (Herym).

Penulis : Hery

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *