Polres Solok Peringati Maulid Nabi

Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan.(Foto : Eli).

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1445 H/2023 Polres Solok Kota menggelar ceramah agama dengan menghadirkan Ustadz Jon Rizal, S. Ag, hal ini sebagai momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT dan sekaligus mempererat Tali Persaudaraan Seluruh Personil Polres Solok Kota dan Semangat kebersamaan dalam merayakan kelahiran Nabi Muhammad S.A.W

Hal tersebut di sampaikan  Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan saat memberikan arahan pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW  di mesjid Al-Kautsar Polres Solok baru-baru.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan,  dan di ikuti para kabag,  kasat, Kapolsek, personel polres Solok kota sejajaran serta Bhayangkari cabang Solok kota.

Tampak Suasana peringatan Maulid Nabi yang penuh khidmat ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Ananda Kirana, seorang murid kelas 5 dari SDIT Sumani. Ananda Kirana merupakan Hafizoh 5 Juz Al-Qur’an, menunjukkan dedikasi dan kecintaannya terhadap agama Islam yang begitu kuat.

Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan, dalam sambutannya, menekankan pentingnya nilai-nilai kasih sayang, kebaikan, dan perdamaian yang diajarkan oleh Nabi Muhammad S.A.W.Semoga kita dapat menjadikan Suri tauladan kehidupan Rasulullah serta menjadikan landasan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres berharap  agar semangat kebersamaan dan toleransi antar umat beragama terus terjaga di Masyarakat.
Beliau juga memberikan Apresiasi khusus kepada Ananda Kirana atas keberhasilannya dalam menghafal Al-Qur’an sebanyak 5 Juz. Hal ini dianggap sebagai prestasi yang luar biasa dan inspiratif bagi generasi muda.

Penceramah Ustadz Jon Rizal, S. Ag, menyampaikan dalam ceramahnya, sesuai dengan surat Al-ahzab ayat 21 yang dibacakan qari’ tadi yang artinya sungguh benar benar ada pada diri Rasulullah sebagai suri tauladan yang baik bagi siapa saja yang mengharapkan rahmat Allah SWT dan kehidupan yang lebih baik diakhirat bagi yang beriman.Semoga kita menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari- hari dan menjauhi larangan-larangan Allah SWT. Mari kita pertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, karena kita tidak tahu kapan ajal menjemput,” ujarnya

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini,  diharapkan kecintaan dan kerinduan kita kepada Rasulullah semakin bertambah dan kita dapat mencontoh akhlak serta menjalankan sunnah-sunnahnya agar diakhirat kelak kita mendapatkan syafaatnya. ceramah yang menginspirasi tentang kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad S.A.W. Beliau mengajak seluruh hadirin untuk mengikuti teladan Rasulullah dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W di Polres Solok Kota tahun ini tidak hanya menjadi momen keagamaan, tetapi juga momen yang mempererat Tali Persaudaraan Seluruh Personil Polres Solok Kota. Semangat kebersamaan dalam merayakan kelahiran Nabi Muhammad S.A.W mengalir begitu kuat, yang dapat meningkatkan pemahaman agama Untuk Seluruh Anggota Polres Solok Kota.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *