PWI TANAH DATAR AUDIENSI DENGAN IKTD RIAU

banner 120x600
banner 468x60

Suasana audiensi dengan IKTD di aula sekretariat IKTD Tanah Datar.(Foto : M Syukur)

Pekanbaru (Riau), MUNAKONEWS.COM – Keluarga besar Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) dan Bundo Kanduang IKTD Provinsi Riau, senantiasa berupaya memberi kontribusi untuk memajukan kampung halaman.

banner 325x300

Di perantauan ini, kami memperkuat silaturahim sesama perantau, membantu memberdayakan anggota, dan menjadi ajang bertemu memperkuat persatuan. Untuk kampung halaman, kami mendukung usaha-usaha pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah,” kata Wakil Ketua Umum IKTD Riau Nursyafri Tanjung, di Gedung IKTD Riau Pekanbaru Jamat malam (15/09).

Nursyafri mengatakan hal itu, saat bersilaturahim dengan pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Datar, dipimpin Ketua Yuldaveri, yang tiga hari ini berada di Riau untuk studi komparatif, dalam rangka peningkatan SDM anggota dan tata kelola organisasi.

Pada pertemuan yang dimoderatori Sekretaris Umum IKTD Riau Yon Hafni itu, hadir pula Wakil Ketua Umum H. Parisman Ikhwan alias Sang Petarung, Bendahara Umum H. Asmen, dan penasehat sekaligus pendiri IKTD Riau H. Khaidir.

Dari Bundo Kanduang IKTD, hadir Ketua Yuneli, Wakil Ketua Leni Siska, Bendahara Zulfitriani, dan anggota pimpinan Elfina.

Yon pada dialog yang penuh keakraban itu menyatakan, tantangan globalisasi menuntut semua pihak harus saling menguatkan, untuk membentengi anak kemenakan agar tidak terserang dampak negatifnya.

Tantangannya sangat berat. Telepon genggam dengan androidnya saja, kini sudah demikian mempengaruhi tatanan hidup dan persaudaraan. Ini perlu upaya ekstra dan kerjasama yang kuat, agar kita tidak larut, lalu mengabaikan tatanan adat dan budaya,” ujarnya.

Menurutnya, IKTD Riau mendukung semua program pemerintah daerah di kampung halaman, khususnya yang bersentuhan langsung dengan peningkatan kualitas SDM, membentengi generasi muda dari efek negatif globalisasi, meningkatkan kesejaheraan warga di rantau dan kampung halaman, serta membantu memajukan kampung halaman.

Yon menegaskan, kecintaan para perantau yang tergabung ke dalam IKTD Riau terhadap kampung halaman tak perlu diragukan lagi. Untuk itu, ujarnya, diharap komunikasi antara ranah dan rantau terus ditingkatkan, termasuk penyebarluasan informasi yang bisa dijembatani seluruh anggota PWI.

Terkait dengan perhelatan demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, baik legislatif maupun eksekutif, Nursyafri Tanjung menegaskan, keluarga IKTD Riau juga mendukung para perantau yang akan maju, baik menjadi calon anggota DPR RI, maupun DPRD Riau, dan DPRD kabupaten kota di Riau.

“Anggota IKTD yang berdomisili di Kota Pekanbaru saja, sedikitnya ada 15 oang yang maju menjadi calon anggota legislatif. Di sejumlah kabupaten kota, warga IKTD juga banyak yang menjadi caleg dari berbagai partai politik. Bahkan, kita juga mempersiapkan bakal calon walikota Pekanbaru,” ujarnya.

Yuldaveri dalam laporannya menyatakan, keluarga besar PWI Tanah Datar mengucapkan terima kasih atas penyambutan dan silaturahmim dengan IKTD dan Bundo Kanduang IKTD Riau. Dia berharap, pertemuan itu menjadi langkah awal untuk terjalinnya kerjasama yang baik, khususnya dalam menjembatani informasi dan komunikasi, antara perantau dengan kampung halaman.

Menyinggung tentang kontestasi menghadapi pemilu, Yuldaveri mengatakan, pihaknya turut mendoakan, semoga warga IKTD Riau berhasil mencapai apa tujuan, yakni menjadi anggota DPRD di semua tingkatan, termasuk perjuangan ‘mendudukkan’ anggota IKTD Riau menjadi walikota.(MSR/R).

Penulis : MSR/R

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *