PWNU SUMBAR IKUTI GERAK JALAN SEHAT BERSAMA PRESIDEN JOKOWI DODO

Solo, MINAKONEWS.COM –
Ketua Tanfiziah PWNU Sumatera Barat Prof. H. Ganefri ikuti gerak jalan sehat Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU), Minggu (22/1) pagi yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Satu Abad NU di Solo Surakarta Jawa Tengah.

Ganefri yang didampingi Sekretaris PWNU Sumbar Kiai Tan Gusli terlihat di tengah kerumunan puluhan ribu peserta gerak jalan yang diikuti Presiden RI Joko Widodo, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, pengurus PBNU, Ketua DPR RI Puan Maharani, hingga Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju dan peserta kontingen Porseni NU yang berasal dari seluruh Indonesia.


Dikatakan Ganefri, gerak jalan sehat ini luar biasa yang diikuti 52 ribu peserta. Informasi dari panitia semula peserta hanya 25 ribu. Tentu ini menunjukkan kemeriahan gerak jalan sehat sebagai rangkaian acara satu abad NU.


Menurut Tan Gusli, gerak jalan sehat ini digelar pada Minggu (22/1) pukul 06.00 WIB. Jalan sehat bersama Presiden Jokowi disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (22/1/2023). Jokowi tampak ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan cucunya Jan Ethes, serta Wali Kota Solo Gibran Raka Buming Raka.
“Saya sangat mengapresiasi Porseni dan jalan sehat yang diadakan di Kota Solo. Kita harapkan Porseni dan jalan sehat seluruh warga nahdliyin sehat semuanya dan juga seluruh warga negara Indonesia sehat semuanya,” kata Jokowi dalam sambutannya.(Tka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *