RAIT, SDIT, SMPIT ADZIKRA GELAR TASYAKURAN DAN WISUDA TAHFIZH SEBANYAK 65 ORANG

Para petinggi yayasan Adzikra foto bersama Staff, Guru-Guru, Ketua Yayasan ADZIKRA, Minggu (23/6/2024)
(Photo : Edril).

Padang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Yayasan Adzikra yang berdiri semenjak tahun 2005 menggelar wisuda TAHFIZH dan gelar Tasyakuran yang dimulai dari Raudhatul Atfal Islam Terpadu (RAIT), SDIT dan SMPIT saat ini menggelar tasyakuran dan wisuda TAHFIZH yang dilaksanakan di Aula gubernur Sumbar Minggu (23/6/2024)

Saat ini yayasan Adzikra melaksanakan wisuda iqra’ dari TK/RAIT sebanyak 12 orang SDIT wisuda Tahfizh sebanyak 20 orang dan tingkat SMPIT ada sebanyak 33 ( 18 orang kelas IX, selebihnya kelas VII dan VIII)15 orang sekslugus tasyukuran bersama orang tua siswa dan guru-guru, syarat ikut di wisuda TAHFIZH harus hafal qur’an minimal 1 juz sampai 5 juz, sedangkan tingkat SMP hafal qur’an minimal 3 juz, “ucap Fadjril.

Wisuda Tahfizh untuk tingkat SMP dilaksanakan tahun ke 5, sedang tingkat SD baru tahun ke 3 kegiatan ini di laksanakan tiap tahun, sedang kan untuk SD status nya masih dalam proses perizinan, sedangkan untuk SMP sudah ada perizinan operasional dan sudah terakreditasi ” B, ” ujar nya.

Alhamdulillah sekolah kita mendapat rengking ke 15 dari 50 SMP Swasta se kota Padang untuk akademik nya. Saat ini jumlah siswa SMPIT ada sebanyak 50 orang, di wisuda sebanyak 18 orang.

Alhamdulillah sekarang sekolah kita sudah ada menerima murid baru dengan sistim pendaftaran melalui online dan juga melaui offline, bagi yang hafal 1 juz sudah bisa untuk di wisuda Tahfizh walau hanya dengan cara nyicil, “kata Fadjril.

Pada waktu kelas IX nanti diadakan ujian kompre yang bertujuan untuk pelaksanaan wisuda tahfiz, saya sebagai kepsek SMPIT Adzikra berharap kedepan nya ada perkembangan karakter anak-anak di bidang akademik yang lebih bagus.

Kita malah lebih maju, baik dari bidang pembangunan mental, spritual anak-anak juga perkembangan fisik nya berupa sarana dan prasarana nya, tentu kita butuh kelengkapan, ” tutur Fajril.

Alhamdulillah kita, sudah mendapat bantuan Trumbuk dari pusat sebanyak 15 buah dan mendapat bantuan meja dari pusat begitu juga bantuan dana BOS sudah kita Terima untuk menunjang sarana dan prasarana untuk sekolah kita.

Bantuan tersebut datang dari Kementerian Kependidkan, bantuan tersebut diambil dari data Depodik dan kita layak menerima bantuan tersebut dari pusat.
Sebelum nya kita mendapat dana BOS tambahan atau dana BOS Kinerja,

Di SMPIT ini kita punya staf pengajar sebanyak 12 orang yang bertujuan fokus untuk membina karakter anak-anak seperti melarang guru laki-laki merokok, guru wanita wajib berjilbab yang benar, ikut shalat berjamaah bagi pas waktu shalat nya masuk, sesuai dengan moto ” Generasi Cinta Alqur’an dan Pemimpin Masa Depan”

Untuk pembentukan karakter kita perlu mengadakan ekskull seperti Berenang, memanah, memasak, silat tekwondo dan shalat berjemaah tiap hari, untuk program pagi kita di wajibkan shalat dhuha, siang nya shalat Zuhur dan Ashar, sesudah shalat Ashar baru kita di bolehkan pulang, ” ujar Fadjril mengakhiri (Edril).

Penulis ; Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *