Site icon MINAKONEWS

REMAJA MARGAJAYA,
DIBERI PELATIHAN MENJAHIT

Peserta Pelatihan. Foto/Ist

Tasik, Minakonews – Sebanyak 20 orang remaja, warga desa Margajaya kecamatan Mangunreja diberi pelatihan menjahit agar bisa berusaha dan mandiri, terampil dalam menjahit.

Program menjahit, berasal dari dana desa tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan di aula GOR desa Margajaya kecamatan Mangunreja kabupaten Tasikmalaya, Rabu ( 5/1)

Peserta yang mengikuti pelatihan menjahit, diwakili oleh setiap RT, satu orang yang terdapat di desa Margajaya kecamatan Mangunreja.

Dalam usaha memberi keterampi lan bagi masyarakat supaya bisa membuka kesempatan usaha sendiri dengan, mengandalkan kemampuan dasar bagi penjahit dan menciptakan penjahit profesional, kata Pejabat Pemda Kabupaten Tasikmalaya.

Program ini terlaksana, kerja sama antara pemerintahan desa Marga jaya dengan karang Tarunanya.

Hadir sebagai pemberi materi ibu Evi Anugrah dari lembaga kursus dan pelatihan (LJP) di Tasikmalaya

Ketua Karang Taruna desa Mangunreja, ustad Rudiyanto, Spdi, mengatakan ini sebagai Anugerah pratama bagi warga Margajaya mendapat pelatihan menjahit.

Kepala Desa Margajaya Yana Mulyana dan Babinsa Sertu Rahmat, mengungkapkan bahwa remaja remaji, sudah bisa melak sanakan tugas tugasnya sebagai warga setempat dengan baik. (Ris)

Exit mobile version