RIBUAN PESERTA IKUTI PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH SECARA TERAPUNG DI DANAU SINGKARAK

Ribuan peserta upacara dari TNI-POLRI ASN kalangan pelajar dan masyarakat tumpah ruah di dermaga danau Singkarak untuk mengikuti pengibaran sang merah putih secara terapung di dermaga Singkarak.(foto : Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Untuk menghayati dan merasakan perjuangan pahlawan kemerdekaan Indonesia dan sekaligus memperkenalkan keindahan Alam Kabupaten Solok, Pemerintah Kabupaten Solok kembali memperingati HUT RI ke 78 tahun berbeda dengan daerah lainnya di Indonesia,Pada tahun 2022 lalu pemerintah setempat melaksanakan upacara hari kemerdekaan di puncak gunung talang dan saat ini tanggal 17 agustus tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Solok merayakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 78 secara terapung di Dermaga Danau Singkarak.

Peringatan yang baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Solok ini dilaksanakan secara khidmat dan lancar meskipun dilaksanakan secara terapung di permukaan air

Bupati Solok Epyardi Asda selaku inspektur upacara menggunakan jet ski untuk sampai ke tempat lapangan terapung, sementara Forkompida Solok menggunakan speedboad .semua pelaksana di panggung utama pengibaran Merah putih menggunakan Pelampung.

Dari informasi yang diperoleh awalnya jarak panggung dari bibir danau adalah 50 meter namun karna terbawa ombak jaraknya menjadi 20 meter, ujar Kadis Kesbangpol Jhoni.

Selain itu kegiatan upacara ini juga dihadiri oleh ribuan peserta upacara dari tni-polri ASN kalangan pelajar dan masyarakat.

Sementara itu dalam arahannya Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan upacara ini dilaksanakan di tengah danau dengan tujuan untuk menghayati dan merasakan perjuangan pahlawan kemerdekaan Indonesia. diharapkan kita dapat melanjutkan perjuangan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan terdahulu.

Selain itu bupati solok juga mengajak seluruh rakyat indonesia dari sabang sampai Merauke yg berbeda ras suku dan agama Untuk mewujudkan indonesia yg sejahtera untuk itu masyarakat kabupaten solok diajak untuk bersama membangun kabupaten solok ke arah yang lebih baik pemerintah kabupaten solok juga siap bersama masyarakat untuk mambangkik batang tarandam menjadikan kabupaten solok terbaik di sumatra barat.(Eli).

Penulis : Eli

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *