RSUD KELAS C KOTA SOLOK AKAN DI PIMPIN BAGIAN PEREKONOMIAN PEMKO SOLOK

banner 120x600
banner 468x60

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemerintah Daerah Kota Solok terus wujudkan visi misinya untuk membangun Kota Solok ke arah yang lebih baik seperti halnya di bidang kesehatan, yaitu agar terwujudnya pelayanan kesehatan secara merata dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan pada masyarakat,” hal ini terlihat jelas dari pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Banda Panduang, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok.

banner 325x300

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar menyampaikan, RSUD Kota Solok ini akan melayani rawat inap, rawat jalan, klinik mata, klinik penyakit dalam, klinik bedah, klinik THT, dan sebagainya.

Dengan demikian akan dibentuk Badan Layanan Umum Daerah yang dipimpin Bagian Perekonomian Pemkot Solok, agar rumah sakit kelas C yang sedang dibangun ini dapat lebih mengembangkan pelayanannya.

Ia juga menyebut dalam perencanaannya, keberadaan rumah sakit ini nantinya tidak saja dijadikan sebagai penyeimbang lonjakan pasien rawat inap dan rawat jalan yang ada di RSUD M. Natsir milik pemerintah provinsi, serta RST Solok.

Namun juga dijadikan sebagai rumah sakit rujukan di kawasan daerah tersebut dan tidak tertutup kemungkinan akan menerima rujukan dari daerah lain.

RSUD Kota Solok nantinya juga akan melayani masyarakat dengan penerima program jaminan kesehatan nasional kartu Indonesia sehat (JKN-KIS) yang dijalankan oleh Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Ia berharap pembangunan RSUD Kota Solok ini dengan dilengkapi tenaga kesehatan dan alat-alat kesehatan yang berkualitas, tentu ke depannya pelayanan kesehatan masyarakat bisa menjadi lebih maksimal.

Pada era revolusi industri 4.0 saat ini, transformasi layanan sektor kesehatan merupakan suatu kebutuhan dan keniscayaan untuk solusi efektif di tengah tingginya kesadaran masyarakat akan kesehatan.

Termasuk juga pemanfaatan teknologi informasi dalam pelayanan menjadi salah satu tuntutan yang harus diakomodasi dengan baik, agar RSUD Kota Solok ini nantinya bisa berfungsi dengan maksimal terhadap kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan , ujarnya.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *