Rumah Warga Tertimpa Pohon, Bupati Eka Serahkan Bantuan

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM saat menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat (BAZ) Tanah Datar sebesar Rp. 4.000.000.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. menyalurkan bantuan dari Badan Amil Zakat (BAZ) Tanah Datar sebesar Rp. 4.000.000 untuk perbaikan rumah tertimpa pohon, di Jorong Baringin, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Kamis (4/1/2024).

banner 325x300

Bupati Eka Putra berharap, bantuan itu bisa meringankan biaya perbaikan rumah yang sebagian besar telah rusak parah, akibat tertimpa pohon tumbang. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu biaya perbaikan rumah, sehingga bisa ditempati kembali,” ujarnya.

Bupati Eka Putra menambahkan, Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk Masyarakat. Apalagi masyarakat yang sedang terkena musibah, dan membutuhkan bantuan sesegera mungkin.

Semoga kedatangan kami kesini bisa menjadi obat penawar bagi Masyarakat yang tertimpa musibah. Dan, segala bentuk cobaan harus diterima dengan ikhlas, untuk menguatkan keimanan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Ketua BAZNAS Tanah Datar Yasmansyah, S.Ag, M.Pd mengatakan, cuaca ektrem beberapa waktu lalu mengakibatkan sebatang pohon roboh dan menimpa rumah yang dihuni Iswandi beserta keluarganya.

Pohon roboh menimpa rumah yang dihuni Iswandi, mengakibatkan kerugian materil. dan telah kita survei, berstatus rusak berat. Bersyukur, tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Ia menyebutkan, untuk BAZNAS Tanah Datar akan memaksimalkan pemberian Zakat, yang bersumber dari semua kalangan wajib Zakat, salah satunya Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintahan Tanah Datar.

Wali Nagari Baringin Rahmat Aliyah Andri Dt. Peto Kayo mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan Pemda Tanah Datar dan Baznas kepada salah satu warganya yang terkena musibah.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *