Polres Solok Kota  melalui Sat Lantas beserta personil Satuan Lalu Lintas Polres Solok Kota menggelar kegiatan preemtif “Police Go To School” di Lapangan Upacara SMK N 3 Kota Solok baru-baru ini.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Dalam rangka sosialisasi Operasi Zebra Singgalang 2023, Polres Solok Kota  melalui Sat Lantas beserta personil Satuan Lalu Lintas Polres Solok Kota menggelar kegiatan preemtif “Police Go To School”,Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Upacara SMK N 3 Kota Solok baru-baru ini.

Kasat lantas Iptu Rina Aryanti, S.Tr.K, SIK ketika menjadi Pembina Upacara tersebut, mengatakan, kegiatan ini dapat membantu membangun kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas diia juga menekankan pentingnya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang fatal dan upaya pencegahan pelanggaran lalu lintas.

Kegiatan “Police Go To School” ini melibatkan siswa-siswa SMK N 3 Kota Solok dalam berbagai kegiatan edukatif, termasuk simulasi kecelakaan lalu lintas, pemeriksaan kendaraan, dan penyuluhan tentang aturan lalu lintas yang berlaku. Personil Satuan Lalu Lintas memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya keselamatan berkendara dan aturan lalu lintas kepada para pelajar.

Diharapkan melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib dapat ditingkatkan, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban jiwa dan mencegah pelanggaran lalu lintas yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Operasi Zebra Singgalang 2023 sendiri merupakan upaya dari Kepolisian untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lalu lintas selama periode tertentu. Semoga melalui kegiatan sosialisasi ini, masyarakat dapat berperan aktif dalam menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.jelas Iptu Rina Aryanti.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *