SDIT NURUL IKHLAS PADANG GELAR WISUDA TAHFIDZ DAN PERPISAHAN

Tenaga Pendidik bersama pengawas sekecamatan Padang Utara.(Foto : Edril).

Padang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Ikhlas yang berlokasi jalan Buya Hamka, Air Tawar Timur, kecamatan Padang Utara- kota Padang, melaksanakan wisuda Tahfidz dan sekaligus perpisahan anak kelas VI angkatan XII yang di gedung Youth Center pada Sabtu (24/6).

Kepala Sekolah SDIT Nurul Ikhlas Padang, Drs. Safril Wizar dengan panggilan akrab pak Habib mengatakan pada wartawan Minakonews.com, wisuda Tahfidz dalam bentuk apresiasi kita pada anak-anak karena mampu menghafal Alqur’an dari 1 sampai 7 Juz yaitu dari kelas I s/d kelas VI, “kata Habib.

Orang tua juga menghargai, kami pun sebagai guru ikut menghargai, karena menghafal Alqur’an bukan hal mudah sebenarnya, tanpa motivasi dari hati anak dan motivasi dari orang tua, anak tersebut tidak akan bisa hafal Alqur’an, kami hargailah kemampuan menghafal Alqur’an dalam bentuk wisuda Tahfidz. “tutur Habib.

Kegiatan ini dilakukan setiap tahun berbarengan dengan acara perpisahan kelas VI,.Tahun ini hafalan trtinggi diraih oleh Nabila yang hafal 7 Juz. Ananda Nabila punya target hafal 30 Juz.. Untuk mningkatkan hafalan dan supaya lbih fokus d skolah kita bikin group Tahfiz , jumlah murid dibatasi, dengan tujuan supaya lebih serius mempelajarinya.

Di group ini waktunya bisa lebih panjang, lebih lama untuk menghafalnya.

Club Tahfidz punya dua kelompok dan jumlah siswanya terbatas satu kelompok terdiri 10 orang. Saat ini siswa SDIT Nurul. Ikhlas berjumlah 250 orang dari kelas I sampai kelas VI

Di TA 2022/2023 SDIT Nurul Ikhlas lulus 100 persen atau sebanyak 31 siswa, secara Akademik sekolah kita mendapat peringkat ke-3 se-kecamatan Padang Utara. Tahun 2023/2024 nanti kita punyq dua lokal kls VI dgn jmlah siswa sebanyak 56 orang.

Kita berharap kepada alumni, orang tua alumni untuk tetap istiqomah dalam mmpertahankan dan mningkatkan hafalan nya

Berpisah hanya karena waktu dan berjarak krena tempat yg berbeda tapi secara hati kita tetap satu ” Kami lepas kepergianmu untuk meraih mimpi, dan akan bertemu kmbali karena kita sehati “, ungkap Habib.

Dalam perpisahan anak kelas Vi SDIT Nurul Ikhlas yang di selenggarakan digedung Youth Centet jalan Bagindo Azizchan langsung diumumkan, ada 5 orang siswa yang mendapat nilai terbaik. Untuk nilai yang tetinggi 92,35 Jatuh pada Nabela Rici.

Jumlah guru-guru dan karyawan SDIT Nurul Ikhlas saat ini berjumlah 25 orang. SDIT Nurul Ikhlas didirikan pada tahun 2006,”tutup Habib. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *