Sejahterakan Masyarakat, Bina PKH

Bupati Eka Putra, SE, MM ketika pembinaan PKH di Nagari Balai Tangah dan Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara, Selasa (13/06).(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar bertekad mensejahterakan masyarakat, terbebas dari himpitan ekonomi, terbebas dari stunting dan ekonomi masyarakat bangkit sehingga angka penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) terus menurun.

Dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Tanah Datar menunjukkan angka penurunan jumlah penerima manfaat PKH, hal ini pertanda sudah mulai membaiknya perekonomian masyarakat dan keberhasilan Pemerintah Daerah Tanah Datar dimana angka inflasinya rendah.

Berbagai kiat dan inovasi dilakukan pemerintah daerah guna membantu masyarakat dan menggeliatkan perekonomian seperti Program Unggulan (Progul) bajak sawah gratis, asuransi padi, asuransi ternak, kuota pupuk bersubsidi dan juga perbaikan jaringan irigasi.

Hal itu disampaikan Bupati Eka Putra, SE, MM ketika pembinaan PKH di Nagari Balai Tangah dan Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara, Selasa (13/06).

Bupati Eka Putra mengajak masyarakat terutama yang memiliki usaha (UMKM) agar memanfaatkan Progul Makan Rendang atau maksimalkan pemberantasan rentenir di Tanah Datar agar hilang.

Progul makan rendang merupakan pinjaman modal usaha tanpa bunga yang disediakan lembaga perbankan bekerjasama dengan pemda, maksimal pinjaman sebesar Rp10 juta dengan jangka pengembalian dua tahun atau 24 bulan.

Progul lain juga disampaikan Bupati Eka Putra yaitu Satu Rumah Satu Hafizh dan Hafizah dimana yang banyak hafalannya pemerintah daerah memberikan reward umrah dan yang hafizh 30 juz akan mendapat beasiswa, gratis biaya kuliah hingga selesai.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *