SELAIN DANA APBD TAHUN 2023, PEMKO SOLOK JUGA LAKUKAN PEMBANGUNAN FISIK MELALUI APBN

banner 120x600
banner 468x60

Pengaspalan dan pembangunan trotoar yang dibangun Balai Jalan Nasional Sumatera Barat. Pengaspalan jalan ini dimulai dari Asrama 12 Tanah Garam sampai batas kota Bandar Panduang dengan sumber dana APBN kementerian PUPR tahun 2023.(foto Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Untuk mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kota Solok , Pemerintah Daerah setempat di tahun 2023 terus melakukan peningkatan pembangunan fisik di berbagai bidang baik menggunakan APBD maupun APBN.

banner 325x300

Untuk mendapatkan dana APBN tersebut, Walikota Zul Efian Umar dan Wakil Walikota Ramadhani Kirana Putra didampingi oleh Dinas PUPR melakukan audiensi ke Kementerian PUPR pada Dirjen Bina Marga untuk pengalokasian dana perbaikan jalan lintas sumatera ini dengan melengakapi dokumen yang diperlukan, seperti proposal dan readiness criteria.

Hal tersebut di sampaikan Walikota Solok Zul Elfian Umar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Kamis (4/1)

Disampaikan Wako Solok bahwa adapun
pembangunan fisik yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR melalui Balai Jalan dan Balai Wilayah Sungai Sumatera V. Seperti pengaspalan dan pembangunan trotoar yang dibangun oleh Balai Jalan Nasional Sumatera Barat. Pengaspalan jalan ini dimulai dari Asrama 12 Tanah Garam sampai batas kota Bandar Panduang dengan sumber dana APBN kementerian PUPR tahun 2023.

Alhamdulilah Jalan Nasional di Kota Solok dari batas kota Selayo ke Bandar Pandung dalam kondisi mantap dan nyaman dilalui oleh pengendara kendaraan,” ucapnya

Lebih lanjut di sampaikan sebagai daerah yang dilewati oleh aliran sungai besar, Kota Solok saat ini tengah mengebut penyelesaian pembangunan laydam di bantaran Sungai Batang Lembang yang sepenuhnya dibiayai APBN dari Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR.

Pembangunan laydam Batang Lembang yang dilaksanakan Balai Wilayah Sungai Sumatera V sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Solok khususnya yang berdomisili di bantaran Batang Lembang.

Laydam berfungsi untuk pengendalian banjir, sekaligus penahan tebing agar tidak longsor. Selain itu keberedaan laydam ini juga menambah kebersihan dan keindahan Kota.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *