Serahkan Bantuan kepada 18 Orang Masyarakat, Besok Transfer

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Tanah Datar Eka Putra foto bersama dengan penerima bantuan.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Sebanyak 18 orang masyarakat di Tanah Datar menerima bantuan dari Pemerintah Daerah, berupa bantuan perbaikan rumah akibat bencana, bantuan uang duka akibat kebakaran dan bantuan pengobatan.

banner 325x300

Bantuan total Rp.83.365.754,- diserahkan Bupati Tanah Datar Eka Putra kepada korban dan perwakilan, Selasa (14/11/2023) di Indojolito Batusangkar turut didampingi Kadis Kesehatan Yesrita Zedrianis, Kalaksa BPBD Yusnen, Kepala RSUD M. Ali Hanafiah Nurman Eka Putra, Sekdis Koperindag dan OPD terkait.

Dikatakan Bupati Eka Putra, bantuan yang diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan ataupun yang terkena musibah.

Besaran bantuan ini disesuaikan dengan hasil survei langsung di lapangan. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi semua,” sampainya.

Bupati mengatakan, bantuan yang diserahkan secara simbolis akan langsung dibayarkan ke rekening masing-masing penerima.

Sengaja bapak dan ibuk dikumpulkan disini untuk bertemu langsung dengan Saya bersama dinas terkait. Insya Allah, besok bantuan langsung di transfer ke rekening masing-masing, manfaatkan sebaik-baiknya, semoga bisa meringankan beban bapak ibuk semua,” ungkapnya.

Eka Putra menegaskan, masyarakat Tanah Datar yang sakit tidak ada alasan untuk tidak memperoleh layanan kesehatan di RSU.

Masyarakat yang sakit baik yang pakai BPJS ataupun tidak, tidak ada alasan tidak dilayani di RSU, kalau terjadi silahkan laporkan kepada saya,” tegasnya.

Terakhir Bupati Eka Putra menghimbau masyarakat untuk mewaspadai kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini di wilayah Tanah Datar terutama yang memicu terjadinya bencana alam.

Selepas itu perwakilan masyarakat penerima bantuan Efiwati menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Mewakili bapak dan ibuk penerima bantuan, Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian Pemerintah Daerah, bantuan ini memang sangat kami butuhkan, sekali lagi terima kasih pak,” sampainya.

Adapun bantuan stimulan perbaikan rumah yang rusak sebesar Rp10,5 juta rupiah tersebar di Kecamatan Batipuh dan Kecamatan Lintau Buo Utara.

Bantuan sosial duka akibat kebakaran sebesar Rp20 juta tersebar di Kecamatan Batipuh, Kecamatan Sungayang dan Kecamatan Sungai Tarab.

Bantuan pengobatan sebesar Rp52.865.754,- diberikan untuk masyarakat yang terkena stroke, hamil anggur, gagal ginjal dan beberapa penyakit lainnya. (MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *