SHARING INFORMASI ,WAKO SOLOK KUNJUNGAN KE RSUD MATARAM

Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar bersama Ketua TP-PKK Kota Solok Hj. Zulmiyetti Zul Elfian Umar melakukan sharing informasi ke RSUD Mataram.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar bersama Ketua TP-PKK Kota Solok Hj. Zulmiyetti Zul Elfian Umar melakukan sharing informasi ke RSUD Mataram dan disambut langsung oleh Wakil Direktur Umum drg. Dianita Rahmi dan Wakil Direktur Pelayanan dr. H. Tris Cahyoso, MARS.diruang RSUD Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, baru-baru ini.

Turut mendampingi Wako Solok, Asisten III Sekda Kota Solok Zulfadrim, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Elvi Rosanti, Kepala Dinas Pertanian Kota Solok Zulkifli, Kepala Bagian Umum Setda Kota Solok Yulianis, Kasubbag Protokol Setda Kota Solok M.Ihsan serta jajaran Dinas Kesehatan Kota Solok.

Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar mengatakan, maksud dan tujuan melakukan kunjungan, yaitu RSUD Kota Mataram ini sangat banyak inovasi yang telah dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan serta tingginya komitmen Pemerintah Daerah terhadap masalah kesehatan serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Mataram ini.

“Kami perhatikan semuanya pegawai disini sangat enerjik dan banyak yang masih muda-muda sehingga mempunyai pola pikir yang inovatif, apalagi untuk mendekatkan layanan ke masyarakat,” sampai Wako.

“Jadi tujuan kami kesini sekalian belajar agar nanti juga bisa diterapkan pada RSUD Kota Solok, sebelumnya Kota Solok satu-satunya Kota yang belum memiliki RSUD sendiri dan Alhamdulillah sekarang telah memiliki, Insya Allah dalam waktu dekat ini akan diresmikan oleh Kementerian Kesehatan,” ungkap Zul Elfian.

Sebelumnya Wakil Direktur Pelayanan dr.H.Tris Cahyoso,MARS dan Wakil Direktur Umum RSUD Kota Mataram drg. Dianita Rahmi mengatakan terima kasih kepada Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar bersama rombongan yang telah melakukan kunjungan ke RSUD Kota Mataram ini.

“ Bagi kami ini sebuah kebanggaan tersendiri karena Wali Kota Solok dan Ibu Ketua TP-PKK langsung mengunjungi RSUD Kota Mataram ini, “sebut dr.H.Tris Cahyoso

“RSUD Kota Mataram layanannya sudah terintegrasi dengan PSC119 untuk rujukan gawat darurat dan kasus stroke. RSUD Mataram ini juga merupakan rumah sakit rujukan yang dibantu Kemenkes dalam penanganan kasus Jantung terpadu, sehingga RSUD ini merupakan rumah Sakit Pemerintah namun layanannya kita buat seperti kita berada di Rumah Sakit milik swasta,” tambahnya.

“ Perkembangan pelayanan dan pembangunan RSUD ini sangat cepat sekali karena komitmen yang tinggi mulai dari Kepala Daerah, DPRD serta Direktur dan pihak Manajemen RSUD untuk selalu bisa menggaet pelanggan membutuhkan layanan kesehatan yang prima,” ujar dr. Tris.

Kota Mataram merupakan Daerah Wisata Mancanegara sehingga banyak peluang yang bisa dikembangkan oleh RSUD Mataram sendiri, untuk pelayanannya semua sudah memakai digitalisasi sehingga pasien tidak repot-repot lagi mengantri lama.

Pada saat pendaftaran bisa melalui aplikasi pasien dapat mengetahui jam berapa harus ke poliklinik dan dengan Dokter siapa akan dilayani, khusus pasien Geriatri dan berkebutuhan khusus obat diantarkan gratis kerumah melalui inovasi Si Cantik dan ini khusus berlaku untuk warga Mataram saja. ” pungkas dr.H.Tris Cahyoso.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *