SMKN 3 PADANG GELAR PERPISAHAN

Drs. Risman Jondedwi. MM, Kepala Sekolah SMKN.3 Padang, diruang Kepsek Minggu (11/06). (Foto : Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – SMKN 3 Padang berdiri semenjak 6 Desember 1969, melaksanakan Perpisahan kelas XII TP 2022/2023 digelar di Aula SMKN 3 jalan Sudirman pada Minggu (11/06) dengan berbagai rangkaian kegiatan.

SMKN 3 Padang saat ini melaksanakan kegiatan perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII yang berhasil lulus 100 persen sebanyak 258 orang, kegiatan tersebut berupa tarian gelombang dan tari piring, lagu daerah dan acara bebas, dan juga pembagian ijazah secara simbolis yang dilakukan masing-masing siswa.

Kepala Sekolah SMKN.3 Padang, Drs Risman Jondedwi MM. dengan sebutan akrabnya pak ded, menjawab pertanyaan beberapa awak media mengatakan, SMKN 3 Padang mempunyai visi terujudnya lulusan yang berkarakter, kompetitif, berjiwa wirausaha dan memiliki rasa nasionalisme sebagai calon pemimpin bangsa masa yang akan datang,”ucap Pak Ded.

SMKN 3 Padang saat ini mempunyai beberapa jurusan yaitu Bidang Keahlian, seperti Bisnis dan Manajemen, Teknologi Informasi dan Pariwisata. Sedangkan Untuk Program Keahlian seperti, Akuntansi & Keuangan Lembaga, Manajemen Perkantoran & Layanan Bisnis, Pemasaran, Teknik Jaringan Komputer & Telkomunikasi, Usaha Layanan Pariwisata, Perhotelan, dan Kuliner.

Saya berharap setamat SMKN 3, lulusan dapat berjuang maksimal untuk menentukan masa depan yang lebih baik sesuai dengan kompetensi sosial, atau melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, sehingga dapat berguna bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat, sesuai dengan akhir tahun pembelajaran, kegiatan perpisahan merupakan kegiatan rutin setiap tahun nya,” ucap Pak Ded.

Penerimaan siswa baru di SMKN 3 mulai dilaksanakan tanggal 12 s/d 23 Juni 2023 untuk tahap pertama berupa tes minat dan bakat, pengumuman seleksi 24 Juni 2023. Untuk tahap kedua pendaftaran mulai 27 Juni sampai 3 Juli 2023 pengumuman seleksi tanggal 5-6 Juli 2023,” lanjut Pak Ded.

Proses penerimaan siswa baru dilaksanakan sesuai dengan Juknis yang diterbitkan Dinas Pendidikan Prov. Sumbar. Untuk awal pembelajaran semua kegiatan terlaksana sesuai dengan Tupoksi masing-masing yang berhubungsn dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh guru berdasarkan kurikulum merdeka,” tutur nya.

SMKN. 3 Padang akan dibangun sarana praktek siswa namanya edotel dan eduma, karena sudah membuka program keahlian Perhotelan, program keahlian Kuliner juga program keahlian Usaha Layanan Pariwisata. Insya Allah pembangunan hotel SMKN 3 Padang untuk sarana praktek rencana dibangun tahun ini,”papar Pak Ded.

Sedangkan anggaran biaya pembangunan ada sekitar 15 milyar tetapi secara bertahap, Untuk siswa yang menyelesaikan PKL di instansi yang terkait, siswa kita banyak yang diminta untuk bekerja disana, memang seakan-akan lebih jadi andalan, karena siswa SMKN 3 Padang selalu mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di instansi tersebut,” ungkap Pak Ded mengakhiri keterangan nya. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *