Stikes Indonesia Adakan Kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Indonesia, Kota Padang memilih mengadakan kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) 14-16/9) di Desa Wisata Kubu Gadang.(Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar) – Setelah Desa Wisata Kubu Gadang mendapat Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Kategori Desa Wisata Maju beberapa waktu lalu, keberadaannya kini semakin eksis di kalangan masyarakat khususnya mahasiswa.

Seperti mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Indonesia, Kota Padang yang memilih mengadakan kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) 14-16/9) di Desa Wisata Kubu Gadang.

Kegiatan yang diikuti 147 mahasiswa ini, bertujuan membangun generasi mahasiswa baru yang aktif, amanah, kreatif, memiliki solidaritas dan meningkatkan kepekaan masyarakat terhadap kesehatan. Beberapa kegiatan yang dilakukan di antaranya penyuluhan kesehatan, pengecekan tensi darah serta pengecekan gula darah.

Kegiatan dibuka Pimpinan Stikes Indonesia, Dr. Budi Mulyadi. Ia berpesan agar mahasiswanya melaksanakan kegiatan pengabdian ini dengan baik dan selamat sampai kegiatan selesai dilaksanakan.

Tinggalkan kesan yang baik untuk masyarakat. Berikan informasi kesehatan yang mudah dipahami, agar masyarakat lebih sadar mengenai pentingnya kesehatan,” pesannya.

Selain melakukan kegiatan pengabdian masyarakat, KBM Stikes Indonesia juga mengadakan kegiatan hiburan. Seperti penampilan seni, api unggun, permainan berkelompok dan ditutup dengan pemilihan Uda dan Uni Stikes Indonesia. Leonardo Kensan dan Reghiska Agil Falensya terpilih dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya promosi Desa Wisata Kubu Gadang oleh Stikes Indonesia melalui media sosial baik kampus maupun media sosial mahasiswa. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *