Site icon MINAKONEWS

Suku Caniago Padang Magek Gelar Halal Bihalal

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM- Cara Untuk Mempererat silaturahmi Suku Caniago Nagari Padang Magek gelar Halal Bihalal, di Surau Persukuan Caniago Padang Magek Minggu (08/05)

Dalam acara Halal Bihalal ini, seluruh pasukuan Caniago yang ada di nagari Padang Magek baik yang di kampung maupun yang di rantau turut menjaga silaturahmi yang sudah menjadi turun temurun dari nenek moyang rang caniago itu sendiri.

Dalam acara halal Bihalal ini, Wali Nagari Padang Magek Syafril Jamal yang menjadi Sumando rang Caniago itu sendiri mengatakan, kita apresiasi apa yang di gelar suku Caniago dengan cara mempererat tali silaturahmi, antara perantau dan yang ada di kampung halaman, “katanya.

Syafril Jamal berharap, dengan sudah kita tuangkan di dalam RPJM Ngari untuk mengatasi kenakalan remaja di Nagari Padang magek ini, kita berharap kepada tokoh rantau dan tokoh yang berada di kampung harus bersinergi, bagai mana anak muda kita selalu terkontrol dengan kegiatan yang positif.

Dalam kesempatan Halal Bihalal yang di gelar oleh Suku Caniago di Padang Magek ini, yang jugu di hadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra katakan, kami dari pemerintahan Kabupaten, ucapkan apresiasi kepada suku Caniago, Padang Magek ini, karna sudah menjaga tali silaturahmi, dengan gelar Halal Bihalal pasukuan caniago ini” katanya.

Kami berharap hal ini, bisa berkelanjutan dan bisa jadi contoh bagi pesukuhan yang lai di Tanah Datar ini, juga munculkan ide-ide untuk membangun Nagari ini” tutupnya.


Acara Halal Bihalal yang di gelar di surau pasukuan Caniago ini, di hadiri oleh Camat Rambatan, Ikrar Fahlefi, seluruh Wali Jorong di Nagari Padang Magek, juga kepala Suku rang Caniago.(MSR/iL).

Exit mobile version