TAHUN 2024, WAKO SOLOK AJAK ASN BERIKAN PELAYANAN LEBIH BAIK LAGI

banner 120x600
banner 468x60

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar foto bersama dengan seluruh peserta apel perdana dan penerima penghargaan, Selasa (2/1/23).(foto Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Hari pertama Masuk kerja tahun 2024, Pemerintah Daerah Kota Solok gelar apel gabungan dengan seluruh ASN ,Apel tersebut di pimpin Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar di Halaman Balaikota Solok, Selasa (2/1/23).

banner 325x300

Turut hadir, Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, Asisten Sekda, Staf Ahli Wako, Kakan Kemenag Kota Solok, Ketua Bawaslu Kota Solok, Kepala OPD, Camat, Lurah, ASN lingkup Balaikota Solok.

Wako Solok dalam arahannya menyampaikan, hari ini merupakan pertama kita bekerja di Tahun 2024. Saatnya kita kembali ke tempat kerja masing-masing, untuk memulai seluruh tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Sebagai Abdi Negara, ASN harus memiliki sikap disiplin yang tinggi, karena salah satu tugas utama ASN adalah menyelenggarakan pelayanan publik kepada masyarakat dan kunci dari tercapainya pelayanan prima kepada masyarakat adalah kedisplinan.

Hari pertama memulai aktifitas kerja adalah salah satu indikator kedisiplinan. Apel perdana ini merupakan tanda kesiapan kita menjalankan tugas di tahun baru. Artinya pertemuan pertama di tahun yang baru untuk konsolidasi kemudian dilanjutkan di lingkungan OPD masing-masing,

Pada kesempatan ini juga Kami ingin mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh perangkat daerah, para ASN karyawan dan karyawati atas dedikasi dan kinerjanya selama 2023 lalu.

Alhamdulillah pada Tahun 2023 kita berhasil mendapatkan banyak penghargaan. Beberapa diantaranya akan kita serahkan pada hari ini, yaitu:

  1. Penghargaan Swastisaba Wiwerda dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia;
  2. Penghargaan Anugrah Meritokrasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN);
  3. Penghargaan Anugerah Innovative Government Award (Iga) Tahun 2023 dari Kementerian Dalam Negeri kepada Pemerintah Kota Solok;
  4. Penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM);
  5. Penghargaan dari Menteri Perdagangan Republik Indonesia kepada Pemerintah Kota Solok sebagai Penerima Penghargaan Daerah Tertib Ukur Tahun 2023;
  6. Penghargaan atas Partisipasi pada Kegiatan Adhikarya Pangan Nusantara Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023. Walikota Solok memperoleh Apresiasi kategori Pembina Ketahanan Pangan Terbaik Kepala Daerah Kriteria Peduli Keamanan Pangan;
  7. Penghargaan dari Kementerian Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia sebagai Intansi Terbaik dalam Pemanfatan Layanan Pusat Data Nasional Tingkat Pemerintah Kota Tahun 2023;
  8. Penghargaan dari Kementerian Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia sebagai Intansi Terbaik Kedua Dalam Intansi Teraktif dalam Pendaftaran PSE Lingkup Publik Tingkat Pemerintah Kota Tahun 2023;
  9. Penghargaan dari Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Barat sebagai Pemerintah Daerah Terbaik 5 dalam Program Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2023 di Provinsi Sumatera Barat.

Semoga apa yang telah berhasil kita raih di Tahun 2023 tidak menjadikan kita sombong dan angkuh, namun menjadi cambuk bagi kita untuk lebih baik lagi ke depannya. Semoga di Tahun 2024 semakin banyak penghargaan yang berhasil di panen di Kota Solok Serambi Madinah ini. Aamiin Ya Rabbal ‘Alaamiin.(Eli(.

Penulis : Eli

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *