Site icon MINAKONEWS

Tekuk Gasliko, PSPP Melaju ke Semifinal Josal Cup

Kedua kesebelasan sedang memperebutkan bola.(Foto : Adi)

Padang Panjang Sumbar), MINAKONEWS.COM – Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) sukses melaju ke babak semifinal Josal FC Piaman Anniversary Cup usai mengalahkan Gasliko Limapuluh Kota di Stadion Mini Persikatim, Kota Pariaman, Senin (7/10/2024) dengan skor akhir 3-1.

PSPP yang turun dengan materi pemain jebolan Liga Pelajar, Liga LPM Kota Padang Panjang serta pemain senior yang telah tampil pada Liga 3 Nasional beberapa bulan lalu, mampu menunjukkan kualitas terbaiknya di bawah Instruksi jajaran pengurus, Andy Saputra, Wendy, Rezi dan Dedy Adrian di pinggir lapangan.

Bermain dengan sentuhan sepak bola modern, memainkan umpan kaki ke kaki dan membangun serangan dari bawah, pemain PSPP mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya sejak menit awal pertandingan. Namun peluang tersebut belum mampu dikonversi menjadi sebuah gol.

Hingga pada pertengahan babak pertama, lewat sodoran umpan terobosan yang matang dari kreator lini serang, Feruzen Maulana mampu di cocor striker muda PSPP, Sendi Maulana Ihsan jebolan Liga Pelajar tingkat SLTA se-Kota Padang Panjang lewat tekukan ia memplesing bola ke sudut kanan gawang dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Skor tersebut bertahan hingga wasit Fadli dari Askot PSSI Provinsi Sumbar meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Jalannya babak kedua, kedua kesebelasan terus tampil membaik dengan jual beli serangan. Gasliko yang sedang mengejar ketertinggalan mampu menciptakan gol terlebih dahulu lewat umpan silang dari sisi kiri yang dieksekusi dengan sempurna ke sisi kanan gawang oleh penyerang mereka dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Usai gol penyama kedudukan tercipta, respon cepat langsung ditunjukan anak-anak PSPP yang meningkatkan intensitas serangan mereka.

Terbukti PSPP hanya butuh waktu dua menit untuk kembali membalas gol tersebut. Lewat bola rebound hasil sepakan keras Aidil Putra mampu disambut striker Rahmad Fauzi dan mengubah kedudukan menjadi 2-1

Jelang empat menit laga usai, pemain pengganti Reza yang merupakan jebolan dari LPM Ekor Lubuk Kota Padang Panjang berhasil menutup kemenangan PSPP dengan skor akhir 3-1.

Pengurus PSPP, Andy Saputra merasa bersyukur atas hasil positif yang berhasil diraih tim. Menurutnya mereka telah menunjukan permainan ngotot pantang menyerah di atas lapangan.

“Meski ini tim baru saja dikumpulkan kembali, tapi komunikasi antarpemain sudah cukup solid. Mereka sudah berjuang sehingga bisa meraih hasil positif. Insyaallah kita akan mempersiapkan tim ini lebih baik lagi untuk menatap laga semifinal mendatang,” katanya.

Andy mengungkapkan turnamen ini juga sebagai ajang persiapan bagi PSPP untuk menatap Liga 3 Provinsi Sumbar yang dijadwal akan berlangsung pada akhir tahun 2024 ini.

Sebelum berangkat bertanding ke Kota Pariaman, tim PSPP juga dilepas terlebih dahulu oleh Ketua Umum PSPP, Sonny Budata Putra, A.P, M.Si didampingi Bendahara PSPP, Dr. Winarno, M.E di Balai Kota.

“Selamat bertanding, enjoy dalam permainan, saling komunikasi dan semoga mendapat hasil yang maksimal dan jangan lupa berdoa,” kata Sonny saat melepas para pemainnya.

Selanjutnya PSPP akan menantang tuan rumah Josal FC pada laga semifinal yang akan berlangsung pada Kamis (10/07/2024) sore di Stadion Mini Persikatim. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

Exit mobile version