Temu Akbar AGPAII

Bupati Tanah Datar Eka Putra hadiri temu Akbar AGPAII di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar Rabu (14/06). (Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Tanah Datar Eka Putra mengungkapkan pelaksanaan pendidikan berkualitas ditentukan berbagai aspek dan faktor, diantaranya tenaga pendidik, sarana prasarana, kurikulum dan lainnya.

Hal ini disampaikannya saat acara Temu Akbar Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Tanah Datar, Rabu (14/6/2023) di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar.

Guru atau pendidik ujung tombak terdepan dalam pendidikan, tidak hanya mentransfer ilmu pengetahuan, namun juga dibutuhkan untuk membina karakter bagi siswa, siswi serta generasi muda sudah berbeda dari zaman dulu, dimana saat ini membina karakter siswa dan siswi saat ini lebih dengan pola mendekatkan diri kepada mereka,” sampai Eka Putra.

Diungkapkan Bupati lagi, diterapkannya Kurikulum Merdeka Belajar, membuat setiap guru berbenah dalam menyesuaikan dengan kebijakan tersebut.

Setiap guru tentu harus mampu mengikuti perkembangan terbaru tentang pendidikan dan juga menyelaraskan dengan perubahan yang terangkum dalam kurikulum merdeka belajar, sehingga akan terbentuk guru-guru tangguh yang menguasai teknik mengajar sesuai kurikulum yang digunakan,” sampainya.

Dikatakan Eka Putra lagi, dengan diberikannya keleluasaan bagi guru menentukan ketercapaian tujuan pembelajaran dan tentunya juga mendukung dan menyukseskan yang dilaksanakan Program Pemerintah Daerah.

Kurikulum Merdeka Belajar diharapkan mampu mendorong guru untuk terus belajar dan berkarya, dengan karya yang dihasilkan mampu menginspirasi guru lainnya. Dan khusus Program Unggulan Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah saya yakin Guru Pendidikan Agama Islam menjadi salah satu garda terdepan menyukseskannya,” sampainya.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *