TIGO SUKU KOMPAK MELAKSANAKAN EVENT DIAWALI DENGAN PAWAI

banner 120x600
banner 468x60

Tanah Datarn (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Dalam melestarikan budaya semenjak tahun 1970 dan memeriahkan Idul Fitri Nagari Tigo Jangko dari tigo suku, Melayu, Piliang dan Mandahiling melaksanakan Rangkaian event diawali dengan pawai arakan pakaian adat yang diikuti niniak mamak, dan bundo kanduang.

Selain itu, event juga diisi dengan berbagai stand kuliner khas Nagari Tigo Jangko dan penampilan silat di atas biduak. Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana Ronal Kasman Senin (24/04) dan itu terlaksana berkat kekompakan pemuda 3 suku Melayu, Piliang dan Mandahiling.

banner 325x300

Alhamdulillah, lebaran tahun ini event yang telah ditetapkan masuk program unggulan Satu Nagari Satu Event ini bisa kembali kami laksanakan. Tentunya selain bisa meningkatkan ekonomi masyarakat juga sebagai pengobat rindu bagi masyarakat kami baik yang di ranah maupun rantau,” sampainya.

Wali Nagari Tigo Jangko Mustafa Kamal menjelaskan, kegiatan yang sudah berlangsung sejak dulunya ini memang sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Dapat kita lihat antusias masyarakat yang menyaksikan sangat ramai, itu merupakan suatu keuntungan bagi pedagang selama kegiatan berlansung,” katanya.

Dia juga sampaikan, kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari ke depan. “Harapan kami dengan digelarnya event ini peredaran uang sangat tinggi, saat ini saja dari laporan panitia sudah ada ribuan pengunjung,” sampainya.

Mustafa Kamal juga katakan, untuk mendukung event ini masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan yaitu perbaikan dam sekeliling kolam yang sudah bocor dan meningkatkan bantuan dana penyelenggaraan event.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *