Ungkapan Rasa Syukur Masyarakat Jorong Bangko dan Koto Baru

Bupati Tanah Datar Eka Putra saat pengguntingan pita peresmian jalan Jorong Bangko dan Koto Baru.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Ungkapan rasa syukur disampaikan masyarakat Jorong Bangko dan Koto Baru, Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara. Pasalnya, jalan sepanjang 2,7 km yang menghubungkan jorong Durian Bangko-Koto Baru tahap I yang melewati perkampungan dan lahan pertanian itu selesai diaspal dan langsung diresmikan sekaligus diserah terimakan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, Senin (29/01) di nagari tersebut Senin (29/01).

Wali Nagari Tapi Selo Genta Maulana Akbar, atas nama masyarakat ungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar, yang telah dengan cepat merespon aspirasi masyarakat untuk mengaspal jalan dimaksud.

Terima Kasih Pak Bupati yang telah merespon aspirasi masyarakat terkait prasarana jalan, karena ini merupakan sarana vital bagi perekonomian masyarakat, terkhusus di bidang pertanian,“ ujarnya.

Untuk kegiatan tahun 2024, tambah Genta, sudah dianggarkan untuk pengaspalan jalan Mudiak Lindan-Panorama Galanggang, Jembatan Lubuak Pauah Jorong Kajai yang semenjak tahun 2017 rusak akibat galodo sampai saat belum ada diperbaiki dan direncanakan tahun 2024 akan dibangun kembali.

Pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat juga sudah mengalokasikan dana diantara untuk pembangunan kantor wali nagari, dan dana aspirasi dari tokoh masyarakat untuk rabat beton jalan dari Durian Bangko-Mudiak Lindan dan juga ada pembangunan beberapa saluran irigasi melalui program P3A,” sampainya.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, jika saat ini diresmikan pemakaian jalan ini tahap 1, tentu ada tahap selanjutnya atau tahap dua yang akan dilanjutkan di tahun 2025 dan itu juga sudah dianggarkan.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *