UNU SUMBAR LULUSKAN 45 WISUDAWAN/WATI TAHUN 2023

Staf pengajat bersama Rektor UNU Sumbar selesai mewisuda mahasiswa sebanyak 45 orang di Aula Auditorium UNP Senin (4/9/2023).(Foto : Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Universitas Nadhlatul Ulama (UNU) Sumbar Program Sarjana (S1) yang dilaksanakan di Auditorium UNP Senin (4/8/2023) mewisuda sebanyak 45 orang wisudawan. yang dilantik oleh Rektor UNU Sumbar, Prof,Dr.Yunia Wardi, M.Si.

Dr.Zasmeli Suheimi.M.P Wakil Rektor (Warek.1) UNU Sumbar sekaligus ketua pelaksana mengatakan, UNU Sumbar berdiri pada tahun 2014, dengan penerimaan mahasiswa baru dimulai pada tahun 2016 yang terdiri dari 3 Fakultas, yaitu 1. Fakultas Sosial Humaniora, dengan prodi: Ilmu Hukum, Ekonomi Islam dan Pendidikan Guru SD.

2.Fakultas Teknik dengan Prodi: Sistim informasi, Teknik Informatika dan Teknik Lingkungan. 3. Fakultas Sains, dengan Prodi. Agro Bisnis, Budi Daya Perairan dan Budi Daya Pertanian,”ucap Zasmeli dengan sapaan Emi.

Selanjutnya sampaian Emi kepada insan Pers, dengan adanya wisuda perdana merupakan syukuran secara besaran (alek gadang) walaupun wisudanya sedikit, sekaligus mempererat ukhuwah antara kaum Nahdliyin Sumbar. UNU Sumbar Juga menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi Internasional, seperti Malaysia dan Tailan.

Selain itu juga menjalin kerjasama dibidang industri nasional maupun Regional. Saya berharap lulusan UNU Sumbar pada saat terjun ke masyarakat dengan pandai-pandai beradaptasi dan manfaatkan lah ilmu sebaik mungkin dan selalu menanamkan sifat berjuang dan berusaha,”ulas Emi.

Prof.Dr.Yunia Wardi MSi Rektor UNU Sumbar juga menjelaskan , saya berharap lulusan ini sebagai perwakilan untuk mengusung prestasi yang bagus, sebab UNU Sumbar sudah ada kerjasama dengan Perguruan Tinggi Islam Internasional.

Dalam hal ini UNU Sumbar dalam penjajakan untuk bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Islam Arab Saudi, karena merupakan negara terbesar dan terbanyak menganut agama islam didunia. Lulusan UNU Sumbar siap pakai disegala bidang, baik dipemerintahan, swasta, perbankan dan industri, “ungkap Prof.Yunia Wardi.

Dalam momen ini ikut hadir ketua PBNU, kepala LLDIKTI Wilayah X, Gubernur Sumbar (mewakili) Kadis Pendidikan Sumbar, ketua LPTNU, Ketua PWNU Sumbar. Ketua BPP UNU Sumbar, Rektor UNU Sumbar, Orang tua wisudawan dan undangan lain nya. Undangan yang hadir bersama santri berkisar lebih kurang 600 orang,”kata warek 1,Zasmeli.

Untuk prediket yang terbaik dalam wisuda UNU Sumbar angkatan 1 diraih oleh Ilham Maulana Sukma, S.Kom, Prodi Teknik Informatika dengan IPK, 3,78,”ungkap Zasmeli.

Prof.Dr.Yunia Wardi Rektor menjelaskan lagi, UNU Sumbar Insya Allah dalam waktu dekat atau tahun besok 2024 akan dimulai pembangunan kampus tersebut yang terdiri dari ruang belajar dan Rusunawa (tempat penginapan mahasiswa) dengan luas lahan lebih kurang 1 Ha.

Sementara untuk saat ini tenaga dosen tetap yang mengajar di UNU Sumbar sebanyak 60 orang sedangkan dosen yang tidak tetap berjumlah 10 orang jadi total staf pengajar yang ada di UNU Sumbar sebanyak 70 orang,” pungkas Prof Yunia mengakhiri. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *