WAKO SOLOK PIMPIN APEL GABUNGAN

banner 120x600
banner 468x60

Wako Solok H.Zulelfian Umar saat pimpin Apel Gabungan di Halaman Kantor Disperkim Kota Solok (Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar pimpin apel gabungan Pegawai ASN, PPPK dan Tenaga Honorer dari OPD Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Dinas Pangan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Balai Penelitian dan Pengembangan Pembangunan (Balitbang) ,halaman kantor Disperkim baru-baru ini.

banner 325x300

Walikota Solok menyampaikan beberapa hal terkait kinerja dan dedikasi seluruh Aparat Sipil Negara di lingkungan Pemerintahan Kota Solok serta capaian Pembanguan Kota Solok.

“Apresiasi dan terimakasih kami ucapkan atas semua kerja keras dan dedikasi yang telah diberikan seluruh komponen ASN Pemkot Solok, Sejumlah pembangunan telah berhasil kita bangun termasuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok yang merupakan kebanggaan bagi kita memiliki Rumah Sakit type C yang menyediakan pelayanan yang optimal dan biaya yang terjangkau,“ jelas Wako.

Dengan didirikannya RSUD Kota Solok ini merupakan keharusan dari Pemerintah Kota Solok dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui peningkatan mutu dan kemudahan akses pelayanan kesehatan masyarakat.

“ Keberadaan RSUD Kota Solok yang mendapatkan rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat pertama akan menampung peserta JKN sebanyak mungkin untuk mengurai antrean panjang pada rumah sakit rujukan tipe B sehingga pasien tidak menumpuk pada satu RS rujukan,” tambahnya.

Walikota menginginkan agar capaian pembangunan disegala lini ini dapat dijaga dan diteruskan hingga diharapkan dapat menyusul prestasi di bidang-bidang lain terutama yang sehubungan dengan sektor yang menjadi indikator penilaian Kinerja.

Semoga capaian – capaian ini dapat diteruskan juga untuk sektor-sektor lain, ditambah lagi dengan akan dilaksanakannya Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Sumbar ke XVI pada tahun 2025 mendatang, kita akan menjadi tuan rumah dari perhelatan ajang perlombaan berbagai cabang olahraga se -Provinsi Sumatera Barat.

“ Insya Allah dalam pekan depan kita akan bersama melakukan survei sarana dan prasarana kemudian selanjutnya rapat bersama Bappeda, KONI dan Dispora terkait anggaran, lalu KONI Sumbar akan melakukan Rakerprov untuk memutuskan cabang-cabang apa saja yang dilombakan di Porprov dan direncanakan Rakerprov akan dilaksanakan langsung di Kota Solok,“ pungkasnya.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *