WAKO SOLOK PIMPIN RAPAT KOORDINASI

banner 120x600
banner 468x60

Wali Kota Solok H Zulelfian Umar SH.MSi gelar rapat Koordinasi dengan forkompida.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemerintah Daerah Kota Solok gelar rapat Koordinasi dengan forkompida , rapat di pimpin oleh Walikota Solok H Zulelfian Umar SH.MSi bertempat di ruang rapat Zarhismi Ajis Lantai 2, Balaikota Solok, terkait pelaksanaan pemilu 2024 serta penaggulangan bencana mengingat beberapa hari belakang cuaca ekstrim.

banner 325x300

Komisioner KPU Kota Solok menyampaikan, koordinasi antar instansi dan partisipasi aktif masyarakat menjadi kunci strategis dalam menjalankan strategi penanggulangan bencana.Keselamatan dan kenyamanan pemilih menjadi prioritas, dengan adanya antisipasi potensi bencana yang dapat mempengaruhi jalannya pemilu.

Kehadiran KPU dalam rapat koordinasi ini mencerminkan kolaborasi sektor publik dalam memastikan integritas pemilu di tengah tantangan potensi bencana

Fokus pada keamanan perlengkapan pemungutan suara menunjukkan perhatian serius terhadap aspek teknis dan logistik dalam penyelenggaraan Pemilu. Rapat tersebut juga menjadi ajang evaluasi atas kesiapan Kota Solok dalam merespons situasi darurat dan penanggulangan bencana.

Data dan informasi yang disampaikan oleh KPU memberikan gambaran konkret tentang tantangan yang dihadapi terkait infrastruktur Pemilu di wilayah yang rawan bencana.

Di dalam Rapat tersebut juga menyoroti adanya beberapa bencana seperti tanah turun menimbun sebagian jalan di Laing yang mengakibatkan akses jalan menuju ke sekolah dasar susah di lewati.

Sementara itu walikota Solok mengatakan penguatan sinergi antar instansi dalam mempertimbangkan potensi bencana menghadapi Pemilu 2024.

Rapat ini merupakan penguatan sinergi antar instansi dalam mempertimbangkan potensi bencana yang dapat memengaruhi jalannya Pemilu,” ujarnya.

Turut hadir, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Solok, Kepala OPD terkait lingkup Pemko Solok, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang Kota Solok, Ketua KPU Kota Solok, Ketua Bawaslu Kota Solok beserta undangan lainnya.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *